75 Offroader Lahap Hek Cipayung

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENGUJI ADRENALIN : Offroader sedang beraksi di trek tanah saat acara Crazy & Fun Offroad Challenge 2018 di kawasan Citayam, Sabtu (10/3).

DEPOK-Deru suara knalpot racing mobil offroad pecah terdengar saat melahap rintangan di trek Hek Cipayung, Kecamatan Cipayung Depok kemarin. Geliat Crazy and Fun Challenge yang dicetuskan komunitas Crazy Offroad Pablo 4×4 (CORP 4×4), menarik perhatian offroader. Terbukti, dalam kegiatan perdana ini sedikitnya diikuti 75 offroader.

Ketua Panitia Acara Crazy and Fun Offroad Challenge, Rizal Antoni menuturkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan akan diadakan secara rutin setiap tahunnya. Pada kegiatan perdana ini diramaikan oleh sekitar 75 offroader. Dimana kegiatan ini dinaungi oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bogor dan  juga IOF Jawa Barat.

“Ini yang pertama, insyaallah akan diadakan rutin setiap tahun. Ini terealisasi dalam rangka merayakan hari jadi CORP 4×4,” ujar Rizal kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Rizal atau yang biasa disapa Bule ini menjelaskan, acara ini diadakan dua hari yaitu 10-11 Maret 2018, dan disediakan hadiah total sebesar Rp50 juta. Untuk kejuaraannya terbagi menjadi dua yaitu Class 4×4 under 2.000 cc dan upper 2.000 cc. Bagi 20 pendaftar pertama bisa mendapatkan layanan 20 free paddock. Cukup dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1.250.000 sudah termasuk t-shirt dan makan siang. “Hadiahnya menarik, fasilitasnya juga kami berikan free paddock, tshirt dan makan siang,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Komunitas CORP 4×4 mengundang dan bekerjasama dengan komunitas lain. Kebetulan ada komunitas Skin Bodep yang mau berbagi dengan yatim dan janda tua di lokasi acara tersebut. Jadi selain ada offroad challenge juga diadakan santunan. “Kami mengundang komunitas lain, sekalian dilakukan santunan kepada yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara, Ketua Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIN)  Bogor Depok (Bodep), Satria mengungkapkan, telah memberikan santunan kepada 65 anak yatim piatu dan janda yang tinggal di sekitar area perlombaan. “Ini merupakan kepedulian kita bagi anak yatim dan janda di lingkungan trk offroad Citayam,” kata Satria.

Trek Citayam merupakan trek yabg biasa digunakan untuk latihan. “Makadari itu, kita ingin berbagi kepada masayarakat di lingkungan trek offroad Citayam,” tandas dia.(ina)

You may also read!

SMPIT NF Depok Berkibar di HKIMO 2018

DEPOK – Empat siswa SMPIT Nurul Fikri (NF) kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini dipersembahkan dari

Read More...

30 Taruna Diberi Penghargaan Bintang Teladan

DEPOK – Sebanyak 30 taruna SMK Nasional Depok kelas XI dan XII meraih penghargaan Bintang Teladan dari pihak sekolah

Read More...

Porseni SMAN 3 Depok Rayakan HUT ke-28

DEPOK – Dalam rangka merayakan HUT ke-28 SMAN 3 Depok, digelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu