Uji Emisi Kendaraan Gratis

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
UJI EMISI : Walikota Depok Mohammad Idris saat melakukan pengecekan uji emisi kendaraan roda empat dan dua, yang dilaksanakan di Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK – Dinas Lingkugan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melakukan uji emisi kendaraan roda empat dan dua di Balaikota Depok, kemarin. Aksi tersebut sebagai langkah mengetahui tingkat kualitas udara di Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, DLHK Depok melakukan uji emisi secara berkala untuk mengetahui tingkat kualitas udara di Kota Depok. Ini langkah yang diambil DLHK Kota Depok dalam melaksanakan agenda rutinnya. Idris menjelaskan, untuk mengetahui efektivitas pembakaran bahan bakar pada mesin, dengan cara menganalisa kandungan Carbon Monoxide (CO), dan Hidro Carbon (HC) pada saluran gas buang.

“Tidak hanya mobil dinas yang ada di lingkungan Pemkot saja yang harus diuji,” kata Idris, kemarin.

Lalu ia meminta juga masyarakat sadar untuk secara sukarela melakukan perawatan rutin terhadap kendaraannya. Udara yang keluar dari kendaraan berupa gas yang merupakan polusi udara. Termasuk mobil kendaraan miliknya dan miliki Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, pun ikut diuji emisi. Hasilnya, masih di ambang garis normal dan tidak membahayakan.

“Mobil dinas kami lulus uji emisi. Karena memang mobil ini dirawat dengan baik,” ulasnya.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati menjelaskan, uji emisi yang dilakukannya merupakan emisi pertama di  awal tahun ini.

Nantinya, tegas Ety uji emisi kendaraan akan terus berlanjut dengan lokasi yang berbeda bagi masyarakat Depok secara gratis. “Kami sediakan secara gratis,” terang dia.

Saat ini telah menempatkan titik uji emisi kendaraan roda dua dan empat antara lain, sekitar Margonda, depan Margocity Mall, Jalan Raya Cinere, Jalan Raya Bogor, dan di tempat-tempat strategis lainnya.

“Kami harap masyarakat Kota Depok bisa lebih memperhatikan kondisi mobil dengan rajin mengganti oli dan memeriksakan gas buang kendaraan,” kata dia.(irw)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu