Tanah Baru Agendakan Penataan Lahan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PENATAAN: Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan (dua kiri) saat merencanakan penataan lahan di kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (15/2).

DEPOK– Melihat masih adanya lahan kosong di halaman kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Aparatur Kelurahan Tanah Baru berencana akan memanfaatkan lahan kosong dengan melakukan penanaman apotik hidup.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, masih ada beberapa bagian lahan halaman kantor kelurahan yang perlu dilakukan pemanfaatan. Untuk itu, pihaknya berencana akan memanfaatkan lahan tersebut dengan melakukan penghijauan.

“Kami berencana akan melakukan penanaman tanaman apotik hidup,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menuturkan, nantinya lahan bagian halaman depan akan terlebih dahulu dirapikan. Nantinya, setelah dirapikan lahan tersebut akan ditanami tumbuhan apotik hidup. Menurutnya, dengan menanam apotik hidup secara tidak langsung Kelurahan Tanah Baru mengajak masyarakat, untuk melakukan penanaman dilingkungan masyarakat.

Zakky menilai banyak manfaat yang dapat dipetik masyarakat dengan menanam tumbuhan apotik hidup. Diantaranya, pencegahan terhadap penyakit, meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan kulit, memperlancar sistem peredaran darah, mengurangi efek kimia obat-obatan, dan sejumlah manfaat lainnya.

“Selain bermanfaat untuk tumbuh apotik hidup bermafaat terhadap lingkungan karena penghijauan,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

SMPIT NF Depok Berkibar di HKIMO 2018

DEPOK – Empat siswa SMPIT Nurul Fikri (NF) kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini dipersembahkan dari

Read More...

30 Taruna Diberi Penghargaan Bintang Teladan

DEPOK – Sebanyak 30 taruna SMK Nasional Depok kelas XI dan XII meraih penghargaan Bintang Teladan dari pihak sekolah

Read More...

Porseni SMAN 3 Depok Rayakan HUT ke-28

DEPOK – Dalam rangka merayakan HUT ke-28 SMAN 3 Depok, digelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu