Tanah Baru Agendakan Penataan Lahan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PENATAAN: Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan (dua kiri) saat merencanakan penataan lahan di kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (15/2).

DEPOK– Melihat masih adanya lahan kosong di halaman kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Aparatur Kelurahan Tanah Baru berencana akan memanfaatkan lahan kosong dengan melakukan penanaman apotik hidup.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, masih ada beberapa bagian lahan halaman kantor kelurahan yang perlu dilakukan pemanfaatan. Untuk itu, pihaknya berencana akan memanfaatkan lahan tersebut dengan melakukan penghijauan.

“Kami berencana akan melakukan penanaman tanaman apotik hidup,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menuturkan, nantinya lahan bagian halaman depan akan terlebih dahulu dirapikan. Nantinya, setelah dirapikan lahan tersebut akan ditanami tumbuhan apotik hidup. Menurutnya, dengan menanam apotik hidup secara tidak langsung Kelurahan Tanah Baru mengajak masyarakat, untuk melakukan penanaman dilingkungan masyarakat.

Zakky menilai banyak manfaat yang dapat dipetik masyarakat dengan menanam tumbuhan apotik hidup. Diantaranya, pencegahan terhadap penyakit, meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan kulit, memperlancar sistem peredaran darah, mengurangi efek kimia obat-obatan, dan sejumlah manfaat lainnya.

“Selain bermanfaat untuk tumbuh apotik hidup bermafaat terhadap lingkungan karena penghijauan,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu