Seluruh Pengungsi Tertangani

In Utama
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
KONDISI TERKINI: Pengungsi banjir di RT05/RW07 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, tinggal tersisa empat kepala keluarga.

DEPOK – Hari keempat pascamusibah banjir, pengungsi di RT05/RW07 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis, tinggal tersisa tiga kepala keluarga. Sementara yang lain sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.

Salah satu pengungsi, Jamilah mengaku bahwa selama di pengungsian mereka mendapatkan bantuan dari Pemkot Depok. Saat ditemui Radar Depok, ia bersama keluarganya sedang membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir.

“Sejak awal terjadinya bencana banjir yang terjadi di pemukiman, kami sudah dibantu Pemkot Depok. Ada juga bantuan evakuasi dan makanan dari Polresta Depok serta Kodim 0508/Depok,” kata Jamilah kepada Radar Depok, kemarin (8/2).

Tidak hanya itu, Jamilah bersama pengungsi lain menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Depok, polisi, TNI, dan pihak lain yang sudah menolong para korban banjir, khususnya di wilayah PGS, Cimanggis.

“Masa-masa sulit itu sudah terlewati, terima kasih kepada petugas yang sudah banyak membantu. Terutama masyarakat yang sudah menyumbang buat kebutuhan kami di sini,” terang Jamilah.

Senada, Ketua RT05/RW07 Kelurahan PGS, M. Hasan mengaku, sejak awal terjadinya banjir para pengungsi sudah mendapatkan bantuan. Bahkan, Babinsa koramil Cimanggis dan Binmas Polsek Cimanggis, serta Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan PGS, Cecep langsung datang ke lokasi guna membantu mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran.

“Ketika awal terjadi banjir, mereka langsung datang dan mengevakuasi warga ke pengungsian,” tegas M. Hasan kepada Radar Depok.

Hasan menyebutkan, jajaran Polresta Depok bersama Koramil Cimanggis pada Selasa (6/2) memberikan bantuan makanan dan petugas medis guna mengecek kondisi kesehatan para pengungsi. “Ada bantuan makanan dan juga petugas kesehatan didatangkan kesini,” tuturnya.

Meski begitu lanjut M. Hasan, memang sebagian warganya ada yang tidak mengetahui dari mana saja sumber bantuan yang mereka terima tersebut berasal. Sehingga ketika ditanyakan apakah Pemerintah Kota Depok sudah memberikan bantuan atau belum, sebagian dari mereka tidak tahu.

“Bantuan dari Pemkot Depok itu ada, saya menyaksikan sendiri penyerahan bantuanya kepada pengungsi,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu