Seleksi untuk Hari Tari Sedunia

In Pendidikan
Dok. AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK
LATIHAN RUTIN: Puluhan pelatih tari Ayodya Pala berfoto bersama usai melakukan gelaran peningkatan kualitas dalam pelatihan tari tradisional, yang berlangsung di Lantai 2 D’Mal, Jalan Raya Margonda, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 80 pelatih tari Ayodya Pala mengikuti pelatihan tari tradisional, yang berlangsung di Lantai 2 D’Mal, Jalan Raya Margonda, beberapa waktu lalu. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelatih dalam menghadapi era globalisasi, terutama MEA.

LAPORAN: M. AGUNG HR

Salah satu materi yang disampaikan adalah pembenahan tari Rantoyo Putri dan karya tari Ayodya Pala, yakni tari Zapin Fitroh, dan Goyang Ngamprog.

Perbedaan kedua tarian tersebut terdapat pada gerak dan iringan musiknya.

“Untuk sasaran luar negeri, kami akan menyiapkan para penari dan pelatih tari yang handal, didukung kemampuan bahasa Inggris, koreografer, tata rias, budi pekerti, komunikasi yang baik, dan diharapkan bisa S1,” sebut Owner Ayodya Pala, Baas Cihno Sueko kepada Radar Depok.

Sedangkan untuk sasaran dalam negeri, lanjut Baas, adalah terbentuknya Ayodya Pala di semua provinsi yang akan dipimpin oleh lulusan Ayoda Pala.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan seleksi penari untuk acara Hari Tari Sedunia, yang akan digelar di Surakarta, April 2018 mendatang.

Ayodya Pala juga tengah menyiapkan penari dan pelatih untuk pawai Budaya Nusantara HUT Kota Depok April 2018, dan pawai budaya HUT TMII, 15 April 2018.

“Sudah sejak jauh hari kami terus rutin berlatih dan memberikan pelatihan, agar kemampuan mereka lebih mantap lagi dalam menghadapi era globalisasi,” kata Baas. (*)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu