SDIT An Najah Cetak Siswa Agamis

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
BERBASIS AGAMA: Siswa SDIT An Najah melaksanakan Salat Duha di lapangan sekolah, Jalan Pitara Raya, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

DEPOK Menciptakan nuansa agamis, mendidik para siswa agar mencintai agama, dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, SDIT AN Najah membiasakan siswanya membaca surat Yasin dan Salat Duha berjamaah di lapangan sekolah yang berlokasi di Jalan Pitara Raya, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Kegiatan yang telah menjadi agenda mingguan tersebut dilaksanakan setiap Jumat dan diikuti seluruh siswa dari kelas I hingga VI.

“Zaman sekarang banyak anak yang kurang diperhatikan oleh orang tuanya tentang agama, mereka sibuk bermain di luar. Saya mau siswa di sini dapat mengerti dan paham dengan Agama Islam itu seperti apa,” kata Kepala SDIT An Najah, Komarudin.

Agenda Salat Duha berjamaah dan pembacaan surat Yasin tersebut dimulai pukul 07:00 hingga 07:30, dengan melibatkan guru bergiliran untuk membimbing tausyiah dan doa.

“Kami mau yang mengerti agama bukan hanya siswa, tapi gurunya juga perlu,” sambung Komarudin.

Menurut Komarudin, selain untuk mendidik siswa yang cinta akan agama, agenda rutin ini pun bertujuan memantapkan keimanan.

Sebab, sebagai sekolah yang berbasis keagamaan, SDIT An Najah akan menerapkan nilai-nilai keislaman yang kuat kepada anak didiknya.

“Baik itu dalam bangku sekolah maupun kegiatan di luar. Ya, mudah-mudahan kegitan rutin ini dapat diterapkan siswa dalam kehidupannya sehari-hari,” ucap Komarudin. (cr3)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu