Saluran di Jalan Raya Sawangan Penuh

In Satelit Depok, Wilayah Depok
BHISMA/RADAR DEPOK
PENANGANAN: Kondisi salah satu saluran air yang berada di kawasan RW3, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas yang sudah lama tak kunjung dibenahi pihak Pemerintah.

DEPOK – Saluran air di kawasan Jalan Raya Sawangan Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, tepatnya di depan Taman Melati yang mengarah ke kawasan Parung Bingung tampak airnya tegenang sampai ke permukaan, dan tidak mengalir. Bahkan, jika hujan datang, air dari saluran tersebut pun meluap ke jalan.

Salah satu warga yang berprofesi sebagai Satpam di Perumahan Puri Anggrek Mas tidak jauh dari saluran air tersebut, Asan Basri mengatakan, saluran air yang tergenang tersebut tentunya sangat meresahkan warga. Karena selain menyebabkan air meluap dikala hujan, juga menjadikan wilayah tersebut terkesan kumuh.

“Besar kemungkinan, air yang tergenang di saluran air tersebut, juga jadi sumber penyakit yang berbasis pada lingkungan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Lurah Rangkapanjaya Baru, Budi Muhammad menuturkan, pihaknya kerap membersihkan saluran air tersebut, dengan mengangkut sampah-sampah yang menjadi penyebab tersumbarnya aliran air. Pihaknya pun juga melibatkan warga sekitar untuk pembersihannya, dengan menggelar gotong royong.

“Tetapi kita cuma bisa melakukan seperti itu (mengangkut sampah). Jangka panjang ke depannya, kita mengajukan anggaran mengenai perencanaan pembangunan sodetan kepada Pemerintah,” Ucapnya.

Budi menuturkan, kondisi saluran air yang berada di sepanjang Jalan. Raya Sawangan tersebut, memiliki lebar yang kecil, yaitu sekitar semeter. Dimana, kondisi badan jalan dengan saluran air tidak memiliki pembatas, apabila debit air sedang tinggi saluran air pun membanjiri jalanan.

“Kalau kita bilang banjir, tidak sampai separah itu. Paling beberapa saat sudah surut, karena memang disitu termasuk dataran yang menurun. Pemerintah pun sudah membuat sumur resapan jadi untuk banjir yang fatal kemungkinan tidak akan terjadi” katanya. (mg1)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu