Praktek Melukis di Atas Codet

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TIDAK BIASA: Siswa kelas VII SMPI Yapkum melukis di atas codet, tujuannya pengambilan nilai praktek pelajaran seni budaya, Kemarin (19/2).

DEPOK– Puluhan siswa kelas VII SMP Islam Yapkum sibuk dengan codet dan cobek (alat dapur) serta peralatan lukis. Mereka sedang mengikuti pengambilan nilai praktek pelajaran seni budaya, di sekolah yang beralamat di Jalan H. Usman, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

Guru seni budaya SMPI Yapkum, Sri Yaniati mengatakan, sebelum siswa melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) selalu diadakan ujian praktek. Pada ujian kali ini, Sri menyuruh siswanya melukis di benda seni rupa terapan yaitu codet dan cobek.

“Melukis itu bisa di mana saja dan dengan alat apa saja seperti codet. Tapi pakai codetnya yang terbuat dari kayu, bukan plastik,” kata Ati kepada Radar Depok.

Ati menuturkan, siswanya melukis gambar ornamen atau ragam hias yang digunakan untuk memperindah benda-benda seni terapan tersebut.

“Karena lagi belajar penerapan ragam hias yang organis, jadi mereka menggambar tumbuhan dan hewan. Yang lebih banyak sih tumbuhan karena lebih mudah diukirnya,” tutur Ati.

Walaupun tujuan awalnya adalah pengambilan nilai praktek, Ati ingin siswanya lebih mendalami belajar seni lukis untuk meningkatkan kreativitas mereka.

“Mereka sangat antusias sekali. Saya pesan ke mereka untuk melanjutkan di rumah melukis apa saja yang mereka suka,” ucapnya. (cr3)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu