Pol PP Obok-obok Proyek Ali

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DISTOP: Satpol PP Kota Depok menghentikan proyek penimbunan tanah milik Ali, warga RW03, Kelurahan Jatijajar, Tapos.

DEPOK– Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akhirnya menghentikan kegiatan penimbunan tanah milik Ali di RW03, Kelurahan Jatijajar, Tapos.

Proyek tersebut rencananya akan dibuat bangunan rumah dan gudang tepat di belakang Masjid Baiturrahman di Blok C, Perumahan Jatijajar.

Kepada Radar Depok, Kepala Seksi (Kasi) Pamwal Satpol PP Kota Depok, Taufiq menyatakan, pihaknya sudah memberikan surat undangan untuk klarifikasi kepada Ali selaku pemilik tanah.

“Kita sudah perintahkan supaya pekerjaan di lokasi tersebut distop sementara waktu. Kita juga mengarahkan agar pemilik tanah segera mengurus perizinanya terlebih dahulu,” ucap Taufiq, Senin (12/2).

Jika pemilik tanah masih berkeras tidak mengindahkan surat undangan klarifikasi dan arahan untuk mengurus izinnya, satuan penegak perda akan memberikan sanksi administrasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kita akan berikan surat teguran ke 1, 2, dan seterusnya,” tegas Taufiq.

Kata Taufiq, setelah anggotanya mengecek ke lokasi, memang terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan Ali. Pertama Ali belum menempuh proses perizinan, kemudian membangun turap tanpa izin, dan pelanggaran Koefisien Dasar Bangunan (KDB).

“Sepeninjauan kami terdapat banyak pelanggaran yang dilakukan oleh Ali, karena membangun turap itu harus ada pengesahan perhitungan konstruksi dari Disrumkim (Dinas Perumahan dan Permukiman). Kemungkinan juga melanggar Garis Sempadan Sungai (GSS) karena belum memiliki IPR, serta belum ada izin tetangga,” katanya.

Sekali lagi, Taufiq meminta agar Ali mematuhi peraturan tentang mendirikan bangunan di Kota Depok. Surat undangan klarifikasi telah diserahkan kepada mandor proyek.

“Saya belum tahu kapan Ali mau datang untuk klarifikasi. Yang pasti kita sudah berikan surat undangan,” kata Taufiq. (dra)

 

You may also read!

Pencairan THR H-7 Ya Bos

DEPOK – Ini perhatian bagi bos-bos yang memimpin perusahaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang

Read More...

1.800 Paket Sembako Murah Disebar Disdagin Kota Depok

DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, kembali menggelar Pasar Murah. Kali ini sasarannya 12 lokasi di

Read More...

Tambah Daya Listrik Diskon 50%

DEPOK – Kabar gembira bagi khalayak di Kota Depok dan tempat beribadah. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan gratis bagi

Read More...

Mobile Sliding Menu