Petinju Cilodong Berjaya di Jakarta

In Depok Sport, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TAK ADA LAWAN: Silem Serang berhasil merebut sabuk juara Piala Gubernur DKI.

DEPOK– Warga Kota Depok, Khususnya yang tinggal di Kecamatan Cilodong patut berbangga. Petinju Depok bernama Silem Serang (27), berhasil merebut sabuk tinju Piala Gubernur DKI pada Senin (12/2) kemarin.

Silem menang angka mutlak 78-74 ,77-74,77-73, mengalahkan lawannya Syafwan asal Lombok.

Kepada Radar Depok, Silem mengatakan, dia memenangkan pertandingan tinju tersebut setelah melakoni pertarungan cukup alot sebanyak delapan ronde.

“Kemenangan ini untuk masyarakat Kota Depok, teman-teman Info Depok, Khususnya Korwil Cilodong,” ucap pria Kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Mawar Gang 1 RT03/06, Kelurahan Sukamaju, Cilodong.

Silem sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. Di tengah minimnya peralatan yang dimiliki di sasana yang dibuat dengan uang patungan dia dan sang pelatih di halaman kontrakan rumahnya, Silem masih bisa berprestasi.

“Selama ini berlatih di halaman kontrakan saya. Karena saya memiliki keterbatasan anggaran dan peralatan,” kata Silem yang melatih di Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Depok.

Saat ini Silem sudah menjadi petinju profesional dan menempati peringkat satu nasional di Kelas 49 Kilogram Terbang Junior.

Atas kemenangannya ini, Silem berharap bisa mendapat perhatian lebih dari Pemkot Depok dan juga dapat menjaring sponsor–sponsor yang mau memberikan wadah berlatih lebih baik.

Agar kelak Silem maupun muridnya bisa meraih prestasi di ajang lebih tinggi demi mengharumkan nama Kota Depok.

“Kendala saat ini karena saya berlatih di lapangan di depan kontrakan. Kalau hujan turun seperti sekarang ini, sering terhambat kegiatan berlatihnya dan jadi kurang maksimal,” tutup Silem. (dra)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu