Petinju Cilodong Berjaya di Jakarta

In Depok Sport, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TAK ADA LAWAN: Silem Serang berhasil merebut sabuk juara Piala Gubernur DKI.

DEPOK– Warga Kota Depok, Khususnya yang tinggal di Kecamatan Cilodong patut berbangga. Petinju Depok bernama Silem Serang (27), berhasil merebut sabuk tinju Piala Gubernur DKI pada Senin (12/2) kemarin.

Silem menang angka mutlak 78-74 ,77-74,77-73, mengalahkan lawannya Syafwan asal Lombok.

Kepada Radar Depok, Silem mengatakan, dia memenangkan pertandingan tinju tersebut setelah melakoni pertarungan cukup alot sebanyak delapan ronde.

“Kemenangan ini untuk masyarakat Kota Depok, teman-teman Info Depok, Khususnya Korwil Cilodong,” ucap pria Kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Mawar Gang 1 RT03/06, Kelurahan Sukamaju, Cilodong.

Silem sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. Di tengah minimnya peralatan yang dimiliki di sasana yang dibuat dengan uang patungan dia dan sang pelatih di halaman kontrakan rumahnya, Silem masih bisa berprestasi.

“Selama ini berlatih di halaman kontrakan saya. Karena saya memiliki keterbatasan anggaran dan peralatan,” kata Silem yang melatih di Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Depok.

Saat ini Silem sudah menjadi petinju profesional dan menempati peringkat satu nasional di Kelas 49 Kilogram Terbang Junior.

Atas kemenangannya ini, Silem berharap bisa mendapat perhatian lebih dari Pemkot Depok dan juga dapat menjaring sponsor–sponsor yang mau memberikan wadah berlatih lebih baik.

Agar kelak Silem maupun muridnya bisa meraih prestasi di ajang lebih tinggi demi mengharumkan nama Kota Depok.

“Kendala saat ini karena saya berlatih di lapangan di depan kontrakan. Kalau hujan turun seperti sekarang ini, sering terhambat kegiatan berlatihnya dan jadi kurang maksimal,” tutup Silem. (dra)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu