Perhatikan Kesehatan Balita, Lakukan Pendataan Taman Bermain

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
MENYENTUH: Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan sedang menggendong balita dalam pemberian imunisasi, beberapa waktu lalu.

Upaya mendorong Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji menjadi Kelurahan Layak Anak sedang digencarkan. Mewujudkan Kelurahan Layak Anak, kesehatan balita menjadi prioritas, selain itu fasilitas untuk taman bermain juga sedang digalakan Kelurahan Tanah Baru.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Mendukung Kota Depok menuju Kota Layak Anak, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, tengah berkonsentrasi memperhatikan kebutuhan anak, seperti dalam bidang kesehatan anak dan ruang bermain anak.

Saat ditemui diruang kerjanya, Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, untuk mendukung Depok menuju Kota Layak Anak diperlukan berbagai instrumen pendukung, seperti pembentukan Kelurahan Layak Anak. Untuk itu, Kelurahan Tanah Baru sedang berkonsentrasi membentuk Kelurahan Layak Anak.

“Belum lama ini kami sudah melakukan imunisasi untuk balita dan anak dalam pemenuhan Kelurahan Layak Anak,” ujar Zakky.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Kelurahan Pasir Putih tersebut mengungkapkan, bidang kesehatan merupakan salah satu cakupan untuk menunjang kesehatan balita dan anak. Dia telah mendorong seluruh Posyandu di Kelurahan Tanah Baru untuk rutin memeriksa kesehatan dan tumbuh kembang balita dan anak.

Selain itu, sambung pria berkacamata tersebut, saat ini Kelurahan Tanah Baru juga melakukan pendataan taman bermain untuk masyarakat, khususnya balita dan anak. Ada beberapa taman bermain di wilayah Kelurahan Tanah Baru, salah satunya di RT4/6. Sedangkan untuk Taman Pemuda di RW11 dikelola pihak swasta, namun sangat bermanfaat terhadap masyarakat sekitar.

“Kami akan menginventarisir sejumlah taman bermain untuk mendorong program unggulan Kota Depok,” tutup Zakky. (*)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu