MUI Sawangan Ajak Remaja Tidak Merayakan Valentine

In Satelit Depok, Wilayah Depok
FOTO: Abdullah Syafei
Ketua MUI Kecamatan Sawangan

DEPOK– Tidak dapat dipungkiri, kaula muada Jaman Now akan merayakan Hari valentine yang jatuh hari ini. Untuk itu, Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Sawangan, menghimbau remaja muslim untuk tidak merayakannya, karena tidak sesuai syariat Islam.

Ketua MUI Kecamatan Sawangan, KH. Abdullah Syafei mengatakan, perayaan valentine kerap dirayakan kalangan remaja sebagai bentuk tanda kasih sayang dan cinta kepada pasangannya. Namun, tradisi perayaan valentine bukan suatu hal yang khusus dan mutlak, apalagi remaja muslim yang sangat dilarang.

“Valentine bertentangan dengan ajaran Islam dan remaja muslim diminta untuk tidak merayakan,” ujar Syafei kepada Radar Depok, kemarin.

Syafei menjelaskan, perayaan valentine dahulunya dirayakan orang non muslim sebagai hari kasih sayang. Selain itu perayaan valentine kerap melakukan kegiatan hura-hura dan cara lainnya yang berada diluar jalur hukum Islam.

Syafei meminta, remaja muslim untuk tidak melakukan dan merayakan valentine. Remaja muslim dapat melakukan kegiatan positif dalam meningkatkan keimanan dan ibadah remaja muslim. Diantaranya, mengikuti pengajian remaja, melakukan kajian keislaman, membantu sesama yang membutuhkan dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Kerjakanlah yang sesuai syariat Islam dan hukum Islam,” tutup Syafei. (dic)

You may also read!

Pencairan THR H-7 Ya Bos

DEPOK – Ini perhatian bagi bos-bos yang memimpin perusahaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang

Read More...

1.800 Paket Sembako Murah Disebar Disdagin Kota Depok

DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, kembali menggelar Pasar Murah. Kali ini sasarannya 12 lokasi di

Read More...

Tambah Daya Listrik Diskon 50%

DEPOK – Kabar gembira bagi khalayak di Kota Depok dan tempat beribadah. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan gratis bagi

Read More...

Mobile Sliding Menu