Motivasi Awal Tahun, Jadi Manusia Kuat

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : UKM Pertanian Kota Depok saat bertemu di Kopdar awal tahun guna membakar semangat baru.

UKM Pertanian Kota Depok menggelar kopi darat (kopdar) bersama para anggotanya guna memotivasi. Tujuannya lebih kepada menumbuhkan kembali semangat agar selalu aktif dalam memproduksi hingga memasarkan produknya. Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Martha Catur yang memang konsen terhadap aktivitas para pelaku ukm pertanian. Tak ketinggalan motivator yang menjabarkan soal manusia kuat yaitu Eko Susanto Ultrasemangat.

LAPORAN : FEBRINA

Anggota UKM Pertanian Kota Depok sudah tergabung sejak September 2016 dan sampai saat ini mencapai 200 anggota. Disini anggotanya terdiri dari beragam kalangan mulai dari pelaku usaha dasar hingga yang sudah memiliki toko. Dunia usaha memiliki pasang surut, oleh karena itu melalui kopdar yang dilakukan kemarin (13/2) di CIlodong digelar motivasi bagi anggota UKM pertanian Kota Depok supaya terus mendorong kearah yang semakin baik lagi.

“Pertemuan semacam ini harus sering digelar supaya semangat pelaku ekonomi disini selalu berkobar,” ujar Ketua UKM Pertanian Kota Depok, Tanti Guntari kepada Radar Depok.

Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Martha Catur menambahkan, dengan adanya kegiatan semacam ini jelas sangat bermanfaat. Disini kendala yang sering dijumpai mulai dari produksi hingga pemasaran. Oleh karena itu pihak kecamatan juga turut mendukung dimana dengan adanya pagelaran produk UKM tingkat kecamatan misalnya.

“Setiap wilayah dapat dukungan juga dari pemerintahnya,” ungkapnya.

Motivator, Eko Susanto Ultrasemangat menuturkan, dipilih tema Manusia Kuat dalam kopdar ini supaya membangkitkan semangat para anggota UKM Pertanian. Disini mencoba menumbuhkan self control sehingga mampu mengendalikan diri terhadap semua masalah yang ada. Sebab pada umumnya dunia usaha pada dasarnya memiliki masalah yang berbeda-beda.

“Oleh karena itu bagi pelaku usaha seharusnya mampu mengendalikan perasaan terutama ke arah positif,” tutup Eko.(*)

You may also read!

Tolak, Ricuh, Rata Juga

DEPOK – Sempat dibatalkan pada 1 Oktober lalu. Akhirnya 10 rumah yang ada di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya berhasil diratakan.

Read More...

12 Lulus Seleksi, Dua Gugur

DEPOK – Pelaksanaan seleksi untuk tiga kepala dinas, mulai mengeliminir peserta. Dari 14 Aparatur Negeri Sipil (ASN), ada dua

Read More...

Walikota Depok Harap 2025 ODHA Tak Bertambah

DEPOK – Di peringatan Hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Walikota Depok Mohammad Idris berharap 2025

Read More...

Mobile Sliding Menu