MI Plus Al Muhajirin Boyong 22 Piala

In Pendidikan
IST
MENANG: Kepala dan guru MI Plus Al Muhajirin memperlihatkan 22 piala kemenangan Lomba Gradasi 2.

DEPOK– Pasukan Khusus Pramuka Gugus Depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus Al Muhajirin memboyong 22 piala dari tujuh kategori perlombaan di lomba Giat Pramuka dan Raih Prestasi (Gradasi) II se-Kota Depok, yang diselenggarakan di SMP Yappa Depok, Minggu (11/2).

Pembina Pramuka MI Plus Al Muhajirin, Triartobudi mengatakan, keberhasilan sekolahnya merupakan bentuk kerja keras siswa serta guru hingga mencapai kemenangan.

“Nggak sia-sia ternyata perjuangan kami. Karena dari latihan ini kami bisa seharian di sekolah. Tetapi alhamdulillah hasilnya memuaskan,” kata Budi kepada Radar Depok, Senin (12/2).

Kebanggaan terlihat dari raut wajah Kepala MI Plus Al Muhajirin, Mulhayetty Syas. Dia sangat bangga dengan prestasi yang dimiliki anak didiknya tersebut. Mengingat ini merupakan kali kedua MI Al Muhajirin mengikuti lomba pramuka.

“Baru kedua kalinya ikut lomba, tapi hasilnya sudah sangat baik sekali, meningkat sangat drastis dari perlombaan yang pertama. Mereka sangat antusias dan percaya diri sekali kemarin saat ikut lomba, itu yang membuat saya terharu,” tutur Yetty-sapaannya.

Pihak sekolah sangat mendukung siswa setiap ingin mengikuti perlombaan. Itu adalah langkah awal siswa untuk mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki.

“Peran kami hanya memudahkan dan menjembatani siswa untuk ikut lomba, dan tentunya juga mendukung. Karena bentuk dukungan juga dapat membuat mereka makin bersemangat mengikutii perlombaan apapun,” tambahnya.

MI Plus Al Muhajirin mengirim tiga regu pada Lomba Gradasi 2, yang terdiri dari 1 regu putra dan 2 regu putri masing-masing regu terdiri 8 orang.

Sedangkan jenis lomba mulai dari Keterampilan Baris-berbaris (KBB), Pengetahuan Umum Pramuka dan Kota Depok (PU/PK), sandi, fashion show, tandu, KQ 3 tiang bendera, dan video profil regu.

Dari ketujuh kategori lomba, MI Plus Al Muhajirin berhasil membawa pulang piala. Sehingga Sekolah tersebut juga terpilih mendapat piala bergilir Juara Umum Gradasi II.

“Kebanggaan tersendiri juga untuk sekolah kami, karena bisa bawa pulang piala bergilir ke sekolah. Semoga tahun depan kami dapat mempertahankan piala tersebut,” tutup Yetty. (cr3)

You may also read!

Tiap Rabu TPA Cipayung Kota Depok Buka Pengobatan Gratis

DEPOK – Meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di kawasan  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Saban Rabu, TPA Cipayung membuka pengobatan

Read More...

Jumat 25.110 Ijazah SD Diberikan

DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Depok, pastikan Jumat (21/9) seluruh ijazah SD negeri dan swasta tahun ajaran 2017/2018 didistribusikan.

Read More...

Kiprah Karate Kids Akademik (3) Dipukul Lawan Tidak Mundur, Di Rumah Manjanya Bukan Main

Perjuangan orang tua untuk anak memang tak dapat terbalaskan. Begitu pun dengan para orang tua para Atlet Cilik Karate

Read More...

Mobile Sliding Menu