Mekarjaya Terus Tambah Posyandu Ramah Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
MENYIMAK: Kader PKK Kelurahan Mekarjaya sedang memperhatikan pemaparan program yang diberikan kepada mereka.

DEPOK– Tahun 2018, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, memiliki perhatian pada program dasawisma.

Program nasional tersebut dinilai sangat penting guna memberikan gambaran data yang akurat terkait warga binaan PKK di masing-masing wilayah.

Ketua PKK Mekarjaya, Anis Ayu Wulandari mengatakan, dasawisma merupakan program pembinaan terhadap warga yang dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil. Minimal 10 Kepala Keluarga (KK) oleh satu kader PKK.

“Mereka melakukan pendataan dan profil warga. Di antaranya, kehamilan, lansia, penyakit, jumlah keluarga, atau kegiatan pemberdayaan di rumah tersebut,” katanya.

Dikatakan Anis, para kader juga akan diberikan berbagai macam pelatihan terkait hal-hal yang berkaitan dengan dasawisma. Dengan upaya tersebut, diharapkan Kelurahan Mekarjaya memiliki data yang lebih akurat tentang warga binaannya, karena dilakukan langsung oleh para kader secara simultan. “Saat ini sudah berjalan, baik pelatihannya maupun pencatatannya,” katanya.

Tahun 2018 menjadi momentum bagi PKK Mekarjaya untuk mendorong program pemerintah lainnya, seperti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Ramah Anak.

Anis menyebut, di Mekarjaya saat ini sudah ada tujuh Posyandu Ramah Anak dan akan terus ditambah secara bertahap.

“Intinya, kita ingin wujudkan Posyandu Ramah Anak, tapi secara bertahap. Kedepan, insya Allah yang potensial jadi Posyandu Ramah Anak yaitu RW01, 09, dan RW19,” kata Anis. (dra)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu