Lima Jam Padam Demi Perawatan Rutin

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIPANTAU : Petugas sedang melakukan pengecekan pada beberapa rayon pln melalui layar monitor di Ruang Dispatcher, Kantor Pusat PLN Depok, Grand Depok City, Sukmajaya, kemarin.

DEPOK– Aliran listrik benar-benar padam di beberapa titik wilayah Kota Depok, Selasa(13/2). Antara lain wilayah yang padam aliran listrik ini selama 5 jam, wilayah Jalan Raya Bogor, Japan Haji Dimun dan disebagian besar wilayah Cilodong. Hal ini, membuat kegiatan usaha di area tersebut tetap berjalan. Tapi ada beberapa yang tak buka lantaran aliran listrik menjadi andalan. Seperti pengusaha warnet di kawasan Raya Bogor.

”Iya kami sudah tahu ada pemadaman listrik, jadi gak buka hingga jam 3,” kata Rezky penjaga warnet, kepada Radar Depok kemarin.

Kabar laporan padamnya listrik di wilayahnya, kata Rezky dari Whatsapp (WA). ”Sebelum jam 10 kan mulai matinya, dari pagi biasa buka jam 8, saya tutup,” terang dia.

Berdasarakan pantauan Awak Radar Depok wilayah yang listriknya padam, seperti minimarket mengunakan jenset.

Penyabab padam listrik sebagaian wilayah Depok, Manager PLN Area Depok, Eka Astawa menjelaskan, matinya aliran listrik karena adanya pemeliharaan rutin di Rayon Cibinong. Tak lain untuk keselamatan petugas melaksanakan perawatan listrik.

”Ini memang sudah menjadi perawatan ruti, demi keselamatan karyawan PLN merawat aliran, kami padamkan sementara. Untuk itu kami mohon maaf,” kata Eka, kepada Radar Depok di ruangan kantornya yang berada di kawasan Grand Depok City (GDC), Selasa (13/2).

Eka menambahkan, pihaknya sudah menyosialisasikan rencana pemadaman listrik ini kepada semua pelanggan PLN yang terdampak. “Sudah disosialisasikan, harap maklum atas ketidaknyamanan ini,” tegasnya.

Sementara, Humas PLN Area Depok Budiono mengatakan, pemadaman listrik di wilayah tersebut dipastikan tepat lima jam listrik mati. Namun, dalam hal teknis, dirinya dalam pekerjaan perawatan bisa lebih. ”Sudah diumumkan padam listrik lima jam kepada pelangan PLN di kawasan itu, kami mohon maaf aktifitas jadi terhenti. Sebenarnya tak mau dipadamkan. Demi keselamatan kami padamkan aliran listriknya,” kata dia.

Selain itu, di juga menyebukan aliran listrik di PLN Area Depok ada lima rayon, antara lain PLN Rayon Depok Kota, Rayon Cibinong, Rayon Sawangan, Rayon Cimanggis, dan Rayon Bojonggede. “Sewaktu-waktu aliran listrik di lima rayon ini akan padam, tentunya untuk perawatan, karena kegiatan rutin,” tandasnya.(irw)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu