Larangan Valentine Harus Sampai Ke Orangtua

In Politika
FOTO: Hafid Nasir
Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok

 DEPOK Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang melarang siswa Depok untuk merayakan valentine di sekolah atau luar lingkungan sekolah, menurut Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Hafid Nasir, SE tersebut harus sampai ke orangtua siswa.

Menurut Hafid, surat edaran sifatnya mengingatkan kepada semua, bahwa sebenarnya tidak ada “Hari Kasih Sayang. “Kecuali kasih sayang yg terjalin secara sah menurut aturan Agama Islam,” kata Hafid, Rabu (14/2).

Kota Depok yang sudah memiliki peraturan daerah penyelenggaraan Ketahanan Keluarga, yang juga tertuang dalam RPJMD 2016-2021 mendorong komunikasi yang harmonis dalam Keluarga, sebagai unit terkecil di masyarakat.

“Kasih sayang justru perlu dibangun oleh orang tua terhadap anak-anaknya ditengah kesibukan yang ada,” jelasnya.

Hafid melanjutkan, di dunia sosmed juga sudah diimbangi dengan postingan tentang hari valentine tidak ada dalam Islam. Ajakan untuk menghidari hal-hal yang mubadzir, dan yang terpenting ajakan menjauhi hal-hal yang bisa menjerumuskan ke perzinaan.

“Orang tua juga harus bisa memberikan pemahaman bahwa hari valentine tidak diajarkan dalam Agama Islam. Sengan meluangkan waktu bepergian bersama Keluarga pada tanggal 14 Februari,” tandas Hafid. (cky)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu