Korupsi Nangka, Laporkan ke KPK

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERMASALAH : Pengendara sedang melintas di Jalan Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

DEPOK – Ini pencerahan bagi khalayak Kota Depok. Ternyata, masyarakat bisa melaporkan kasus dugaan rasuah Jalan Nangka ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sesuai dengan Undang-undang (UU) KPK. Sejauh ini, dugaan korupsi tahun anggran (TA) 2015 sebesar Rp10 miliar tersebut, masih masuk tahap penyidikan.

Pakar Hukum Tata Negara, Profesor Asep Warlan Yusuf menegaskan, kasus korupsi Jalan Nangka, seharusnya masyarakat lapor ke KPK dengan melampirkan bukti yang kuat. Dari situ KPK bisa mendorong pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Jangan sampai, kata pria berkacamata ini ada semacam kesengajaan untuk menghentikan kasus korupsi ini. Sehingga, status dari dugaan petinggi beberapa dinas terkait menjadi gantung. Nah jika statusnya gantung, seharusnya diberikan sp3. Dikhawatirkan mengganggu kinerjanya di pemerintahan.

“Karena sesuai dengan UU KPK jika terjadi persoalan kasus korupsi dan tidak berjalan hingga tuntas, maka masyarakat berhak untuk melakukan supervisi,” jelasnya hanya kepada Harian radar Depok, kemarin.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana belum bisa menjelaskan kelanjutan korupsi Jalan Nangka yang diduga menyelewengkan APBD Kota Depok sebesar Rp10 miliar, pada tahun anggaran 2015.

Kompol Putu hanya mengatakan, masih melakukan penyidikan terhadap dugaan kasus korupsi Jalan Nangka. “Kami masih melakukan penyidikan,” singkatnya.

Saat ditanya kelanjutan kasus Korupsi Jalan nangka pihaknya juga belum bisa memberi jawaban pasti. “Saya belum ada statement untuk itu,” kata Kompol Putu.(cr2/ina)

You may also read!

Pembangunan Bojongsari Baru Mencapai Rp2 Milyar

BOJONGSARIBARU – Penataan sejumlah saluran air diwilayah Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, secara perlahan akan segera dituntaskan. Hal itu

Read More...

Rangkul Tiga Pilar dan LPM, Sambangi Tokoh Masyarakat

Menjadi pemimpin disebuah kelurahan harus dapat merangkul dan mengayomi seluruh elemen masyarakat maupun mitra. Hal itu dilakukan Khairul Adyan

Read More...

Kelurahan Sawangan Baru Pantau 21 RTLH

SAWANGANBARU – Aparatur Kelurahan Sawangan Baru bersama LPM Kelurahan Sawangan Baru, berencana akan membangun 21 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...

Mobile Sliding Menu