KNPI Bantu Korban Banjir PGS

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
DISALURKAN: Bantuan dari DPD KNPI Depok untuk korban banjir diterima Ketua LPM PGS dan Ketua RT05/07.

DEPOK– Pasca banjir yang melanda RT05/07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, kini aktivitas warga telah kembali normal. Lingkungan sudah kondusif dengan surutnya arus banjir.

Meski demikian, bantuan untuk para korban terus berdatangan. Baik dari Pemkot Depok maupun warga, relawan, hingga DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana banjir yang menimpa warga beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPD KNPI Depok, Sopian, Senin (12/02).

Bantuan logistik tersebut berupa beras, mi instan, dan air mineral.

Dikatakannya, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua LPM Kelurahan PGS, dan Ketua RT05/07, untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban.

“Karena pihak LPM dan ketua RT yang lebih tahu warga mana saja yang membutuhkan,” katanya.

Sopian melanjutkan, meski pun bantuan tersebut jumlahnya tidak banyak, KNPI berharap dapat bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga yang terkena dampak banjir dapat tetap sabar dan terus semangat.

“Pada prinsipnya, KNPI memang senantiasa aktif terlibat untuk rakyat dan kemanusiaan. Sebab ini bagian dari aktualisasi peran pemuda dalam merespon segala sesuatu,” tutup Sopian.

Sementara itu, Ketua LPM PGS, Anggoro mengapresiasi bantuan yang diberikan KNPI.

Anggoro juga berpesan kepada KNPI untuk lebih membina semua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Depok dalam hal kegiatan sosial.

“Karena permasalahan sosial tidak sebatas saat terjadinya musibah. Tetapi masih banyak warga Kota Depok yang memerlukan bantuan. Seperti misalnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), daerah kumuh, dan lainnya,” kata Anggoro. (dra)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu