Khusyuk Berdoa di Tahun Anjing Tanah

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PERAYAAN IMLEK 2569 : Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Gayatri, Cilangkap, Tapos, Jumat (16/2). Untuk merayakan tahun baru Imlek 2569, para warga Tionghoa tersebut melakukan sembahyang sebagai wujud syukur atas rejeki yang telah diberikan dan berharap supaya kehidupan menjadi lebih baik lagi di tahun shio anjing.

DEPOK – Warga keturunan Tionghoa membanjiri Vihara Gayatri, di Kelurahan Cilangkap, Tapos, saat merayakan Tahun Baru Imlek 2569, kemarin. Selain sembahyang, ada juga dari mereka yang mandi di 10 sumur yang ada di dalam vihara.

“Ke 10 sumur tersebut diyakini memiliki aura yang bisa mendatangkan rejeki dan juga menjauhkan diri dari mara bahaya,” ungkap seorang pengunjung, Mulyawati kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, perayaan Imlek tahun ini sama ramainya seperti tahun–tahun sebelumnya. Pengunjung yang datang mayoritas merupakan warga Depok, meski ada juga yang berasal dari wilayah luar. “Pengunjung akan memadati vihara ini sampai tiga hari kedepan,” pungkasnya.

Di lain lokasi, menyemarakan Imlek, Margo City mempersembahkan serangkaian kegiatan menarik untuk menghibur para pengunjung.

Berdasarkan kalender Cina, 2018 merupakan tahun Anjing yang sarat dengan sifat setia, supel, jujur, adil, dan peduli terhadap teman dan keluarga dengan elemen tanah yang memiliki jiwa keadilan tinggi.

“Sifat tersebut diharapkan dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan untuk sepanjang tahun ini,” ujar Marcom and Event Manager Margocity Mal, Rani kepada Radar Depok.

Rani menuturkan, tahun baru China kerap kali identik dengan Barongsai yang merupakan tarian tradisional China yang menggunakan sarung menyerupai singa. Singa sendiri melambangkan keberanian, stabilitas, dan keunggulan yang dipercaya merupakan kendaraan menuju surga bagi masyarakat Cina.

Bila berkunjung ke Margo City, suasana tahun baru Cina juga semakin kental terasa dengan deretan lampion merah yang menghiasi seluruh area Margo City dipadukan dengan payung oriental warna warni dan bunga Meihua cantik yang menambah padu nuansa Imlek ini.

Pengunjung juga dapat berfoto ria di area Rotunda Margo City dimana terdapat pohon Meihua raksasa yang dikelilingi dekorasi anjing besar ditambah kerlap kerlip lampu malam yang menambah indahnya pemandangan.

Dalam kesempatan ini pengunjung Margo City dapat menikmati penampilan Barongsai yang akan menari dengan gagah diatas tonggak dan juga sederet atraksi spektakuler lainnya seperti Liong Show, Parade Dewa, Oriental Music, dan Thousand Hands Guan Yin Dance.

“Bagi Margocitizen member, tersedia angpau dari Margo City Lucky Loyal Tree cukup dengan melakukan transaksi minimal Rp1 juta khusus periode 12 Februari – 4 Maret 2018 hanya di Redemption Counter Margocitizen,” tutupnya. (dra/ina)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu