Kesehatan dan Kemacetan Jadi Perhatian

In Utama

DEPOK – Poling atau pengumpulan suara untuk kepuasan di Kota Depok yang dilakukan Radar Depok, tidak hanya melakukan dengan menyebar kuesioner ke pembaca Radar Depok, tetapi juga dengan media sosial Instagram @radardepok.

Kepuasan netizen, untuk Kota Depok sama seperti di kuesioner, yakni ada 11 indikator/pertanyaan yang diajukan selama 11 hari. Teknisnya, tiap hari diajukan satu pertanyaan, untuk pengumpulan suara dari pukul 19:30 sampai 18:30 di hari berikutnya. Jadi, pengumpulan dilakukan selama 23 jam, dengan pilihan, hanya puas dan tidak puas.

Admin Instagram @radardepok, Pebri Mulya mengatakan, dari 11 tema tersebut, selisih presentase yang terbesar ada pada pertanyaan yang bertemakan kesehatan, yakni 72 persen memilih puas dan 28 persen memilih tidak puas dari total 229 suara. Tetapi, ada kebalikannya untuk pertanyaan tentang kepuasan terhadap mengatasi kemacetan. Di tema tersebut, netizen memilih tidak puas sebanyak 66 persen, dan yang puas diangka 34 persen dari total 145 orang.

“Sedangkan untuk tema yang lainnya, selisih untuk puas dan tidak puasnya tidak terlalu jauh, yakni tidak lebih dari 10 persen selisihnya,” ucapnya.

Pemilih dalam survei di @radardepok dilakukan secara terbuka untuk netizen. Jadi, siapapun bisa memilih puas atau tidak puas dari pertanyaan yang diajukan tiap harinya melalui instastory. Sehingga, jumlah pemilihnya tidak sama di tiap pertanyaannya, dan tidak bisa melakukan penekanan terhadap individu ataupun suatu kelompok untuk menentukan pilihannya.

Untuk rata-rata pemilih dari tiap pertanyaan adalah 157,72, hitungan tersebut berdasarkan jumlah pemilih, yakni 1.735 suara dibagi 11 pertanyaan. Pertanyaan pertama dikeluarkan pada 30 Januari 2018, dan pertanyaan terakhir atau ke-11 dikeluarkan pada 9 Februari 2018. (*)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu