Kesehatan dan Kemacetan Jadi Perhatian

In Utama

DEPOK – Poling atau pengumpulan suara untuk kepuasan di Kota Depok yang dilakukan Radar Depok, tidak hanya melakukan dengan menyebar kuesioner ke pembaca Radar Depok, tetapi juga dengan media sosial Instagram @radardepok.

Kepuasan netizen, untuk Kota Depok sama seperti di kuesioner, yakni ada 11 indikator/pertanyaan yang diajukan selama 11 hari. Teknisnya, tiap hari diajukan satu pertanyaan, untuk pengumpulan suara dari pukul 19:30 sampai 18:30 di hari berikutnya. Jadi, pengumpulan dilakukan selama 23 jam, dengan pilihan, hanya puas dan tidak puas.

Admin Instagram @radardepok, Pebri Mulya mengatakan, dari 11 tema tersebut, selisih presentase yang terbesar ada pada pertanyaan yang bertemakan kesehatan, yakni 72 persen memilih puas dan 28 persen memilih tidak puas dari total 229 suara. Tetapi, ada kebalikannya untuk pertanyaan tentang kepuasan terhadap mengatasi kemacetan. Di tema tersebut, netizen memilih tidak puas sebanyak 66 persen, dan yang puas diangka 34 persen dari total 145 orang.

“Sedangkan untuk tema yang lainnya, selisih untuk puas dan tidak puasnya tidak terlalu jauh, yakni tidak lebih dari 10 persen selisihnya,” ucapnya.

Pemilih dalam survei di @radardepok dilakukan secara terbuka untuk netizen. Jadi, siapapun bisa memilih puas atau tidak puas dari pertanyaan yang diajukan tiap harinya melalui instastory. Sehingga, jumlah pemilihnya tidak sama di tiap pertanyaannya, dan tidak bisa melakukan penekanan terhadap individu ataupun suatu kelompok untuk menentukan pilihannya.

Untuk rata-rata pemilih dari tiap pertanyaan adalah 157,72, hitungan tersebut berdasarkan jumlah pemilih, yakni 1.735 suara dibagi 11 pertanyaan. Pertanyaan pertama dikeluarkan pada 30 Januari 2018, dan pertanyaan terakhir atau ke-11 dikeluarkan pada 9 Februari 2018. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu