Kerja Bakti Jadi Rutinitas di Pasar Kemirimuka

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIH: Anggota kebersihan UPT Pasar Kemirimuka tengah melakukan kerja bakti membersihkan sampah di saluran dan lingkungan Pasar Kemirimuka, kemarin.

DEPOK – Tingginya intensitas dan curah hujan perlu diantisipasi dalam mencegah terjadinya genangan maupun banjir. Mengingat hal tersebut,  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kemirimuka melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan Pasar Kemirimuka. Kerja bakti tersebut melibatkan pedagang dan petugas kebersihan Pasar Kemirimuka, Jumat (16/2).

Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Sutisna mengatakan, sampah menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan air maupun banjir, karena aliran air di saluran pembuangan jadi tersumbat. Menghindari hal tersebut, pihaknya melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah yang berserakan terutama membersihkan saluran dari sampah. Apabila saluran tidak diperhatikan, air hujan maupun air buangan dari pedagang, tidak dapat mengalir dengan baik, karena terhambat sampah.

“Kerja bakti yang kami lakukan juga melibatkan pedagang Pasar Kemirimuka,” ujar Sutisna kepada Radar Depok, kemarin.

Sutisna menjelaskan, menjaga kebersihan di lingkungan Pasar Kemirimuka bukan hanya petugas kebersihan Pasar Kemirimuka, pedagang ikut terlibat dalam menjaga kebersihan. Dia meminta, pedagang Pasar Kemirimuka ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pedagang dapat membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

Sutisna menuturkan, dalam kegiatan keseharian Pasar Kemirimuka rutin dilakukan kebersihan untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di lingkungan pasar. Apabila hal tersebut dibiarkan, salah satu pasar tradisional di Kota Depok tersebut akan terlihat kumuh dan jorok,  sehingga akan berdampak kepada para pedagang maupun lingkungan Pasar Kemirimuka.

“Kami mendorong seluruh yang beraktifitas di lingkungan Pasar Kemirimuka dapat menjaga kebersihan, ” tutup Sutisna. (dic)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu