Kerja Bakti Jadi Rutinitas di Pasar Kemirimuka

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIH: Anggota kebersihan UPT Pasar Kemirimuka tengah melakukan kerja bakti membersihkan sampah di saluran dan lingkungan Pasar Kemirimuka, kemarin.

DEPOK – Tingginya intensitas dan curah hujan perlu diantisipasi dalam mencegah terjadinya genangan maupun banjir. Mengingat hal tersebut,  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kemirimuka melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan Pasar Kemirimuka. Kerja bakti tersebut melibatkan pedagang dan petugas kebersihan Pasar Kemirimuka, Jumat (16/2).

Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Sutisna mengatakan, sampah menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan air maupun banjir, karena aliran air di saluran pembuangan jadi tersumbat. Menghindari hal tersebut, pihaknya melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah yang berserakan terutama membersihkan saluran dari sampah. Apabila saluran tidak diperhatikan, air hujan maupun air buangan dari pedagang, tidak dapat mengalir dengan baik, karena terhambat sampah.

“Kerja bakti yang kami lakukan juga melibatkan pedagang Pasar Kemirimuka,” ujar Sutisna kepada Radar Depok, kemarin.

Sutisna menjelaskan, menjaga kebersihan di lingkungan Pasar Kemirimuka bukan hanya petugas kebersihan Pasar Kemirimuka, pedagang ikut terlibat dalam menjaga kebersihan. Dia meminta, pedagang Pasar Kemirimuka ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pedagang dapat membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

Sutisna menuturkan, dalam kegiatan keseharian Pasar Kemirimuka rutin dilakukan kebersihan untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di lingkungan pasar. Apabila hal tersebut dibiarkan, salah satu pasar tradisional di Kota Depok tersebut akan terlihat kumuh dan jorok,  sehingga akan berdampak kepada para pedagang maupun lingkungan Pasar Kemirimuka.

“Kami mendorong seluruh yang beraktifitas di lingkungan Pasar Kemirimuka dapat menjaga kebersihan, ” tutup Sutisna. (dic)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu