Kembangkan Potensi Industri Kreatif

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
LATIH : UMKM Kecamatan Sukmajaya mengadakan pelatihan manejemen dan pengembangan industri kreatif.

DEPOK – Dalam rangka untuk mengangkat potensi wilayah dan sumber daya manusia (SDM) Kecamatan Sukmajaya, UMKM Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan manajemen dan pengembangan industri kreatif bagi para pelaku usaha mikro. Kegiatan ini diadakan di gedung BALATKOP yang berada di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Pelatihan diadakan kemarin (20/2) selama satu hari dengan membagi dua kelompok.

“Setiap kelompok terdiri dari 15 orang pesrta pelatihan dan team narasumber perkelompok masing masing 3 orang,” ujar Ketua UMKM Kecamatan Sukmajaya, Rudi Murodi kepada Radar Depok.

Rudi menjelaskan, adapun pembagian  kelompok diantaranya bidang kuliner satu kelompok bidang craft dan satu kelompok lagi kerajinan tangan, barang bekas dari botol plastik. Dengan adanya pelatihan ini tentunya akan muncul produk unggulan juga SDM lokal yang mumpuni. Bahkan saat menggelar pelatihan kedepannya tidak perlu lagi mendatangkan narasumber dari daerah lain.

“Bidang industri kreatifnya beragam, harapannya bisa menjadi SDM lokal yang mampu,” ungkapnya.

Potensi SDM yang ada di setiap kecamatan tidak kalah hebat dengan para narasumber dari tempat lain. Mungkin saat inilah UMKM sudah seharusnya mengangkat dan memberdayakan anggotanya yang memiliki keterampilan dan kreatifitas yang tinggi agar menjadi kebanggan Kota Depok.

“Kedepan diharapkan mampu membuat inovas- inovasi baru di bidang perekonomian mikro kecil dan mrnengah,” tandasnya.(ina)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu