Kapolres Sowan ke PCNU

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KEKELUARGAAN: Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto bersama jajaran pengurus PCNU Depok, dalam lawatannya ke Kantor PCNU, di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Senin (19/2).

DEPOK Kapolresta Depok, Kombes idik Sugiarto bersama jajarannya bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok di kantornya, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Senin (19/2).

Kehadiran Didik disambut Pengurus NU Depok beserta para kyai dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Didik mengatakan, kunjungannya ke kantor PCNU Kota Depok dalam rangka silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan pengurus NU di Kota Sejuta Maulid.

Menurutnya, sebagai pemimpin baru di Polresta Depok pihaknya memohon restu kepada PCNU. “Kami Polri bekerjasama dengan masyarakat,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, kata dia, selama ini NU eksis dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu, dukungan dari jajaran PCNU Kota Depok dalam menciptakan kamtibmas dan suasana kondusif. Terlebih, dalam menyikapi kondisi akhir-akhir ini, ia pun meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan.

“Untuk itu, dalam mewujudkan kondisi yang aman harus melibatkan semua unsur dan dukungan semua pihak. Kami minta doa restu dan dukungan agar suasana tetap aman serta kondusif,” kata Didik.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Depok, Raden Salamun Adiningrat mengapresiasi kehadiran Kapolresta Depok beserta jajarannya. Secara umum pihaknya percaya pada polisi. Pasalnya, sebagai institusi strategis memiliki kesamaan dalam menjaga NKRI dan Kebhinekaan.

“Kehadiran di kantor NU memang langkah yang harus ditempuh. Terutama dalam merumuskan hal strategis menjaga kota Depok,” kata Salamun.

Setelah silaturahmi ini, kata dia, akan ada tindak lanjut berupa kerjasama dengan Polresta Depok, seperti akan ada saling mengisi pemahaman keislaman moderat Polresta Depok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kedepannya, kami akan ikut serta dalam kegiatan keagamaan di Polresta Depok seperti zikir, doa dan lainnya,” ucap Salamun. (cky)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu