Kapok Rayakan Maulid Sembari Santuni Yatim

In Metropolis
RUKBIANTO/RADAR DEPOK
SANTUNAN: Ketua Kapok, Kasno, saat memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang ada di Kelurahan Kalimulya, Cilodong.

DEPOK – Puluhan anak yatim kembali disantuni pada kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan di Warung Soto Betawi, Kelurahan Kalimulya, Cilodong.

Sebagai penyelenggara, Ketua LSM Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok), Kasno mengatakan, dalam kegiatan maulid nabi tersebut pihaknya mengajak warga khususnya di Kecamatan Cilodong untuk sama-sama meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Dia juga mengatakan dampak dari pembangunan yang ada di Kota Depok, harus berdampak pada kualitas hidup masyarakatnya. Sehingga tidaka ada lagi kesenjangan sosial dampak dari pembangunan.

Sementara dalam kegiatan maulid nabi yang dilakukan dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus mengingat sang pencipta guna menghindari perbuatan buruk di masyarakat. “Kegiatan keagamaan penting, untuk membentuk mental masyarakat agar dekat dengan tuhan,” kata Kasno.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengundang 50 anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dia juga mengatakan bantuan tersebut juga berasal dari donatur yang ada di Kota Depok. “Ada 50 anak yatim yang kami undang, diharapkan bantuan tersebut mampu meringankan beban sekolah anak-anak,” ujar Kasno.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kasno juga sekaligus melakukan akikah untuk putri kelimanya Laily Maulida Kasno Putri yang saat ini sudah menginjak usia tiga bulan. Dia berharap anaknya dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama.

“Kami sekaligus melakukan akikah anak kami yang kelima, dengan harapan mampu menjadi andalan untuk bangsa dan agama,” papar Kasno.

Dalam kesempatan yang sama dia mengatakan sebagai Aktivis dan LMS tidak hanya mengkritisi pembangunan dan masalah yang ada di Kota Depok, tapi mampu berbuat nyata bagi masyarakat. “Kita harus berbuat nyata bagi masyarakat jangan hanya mau mengkritisi tanpa memberikan solusi,” papar Kasno.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat. (cr2)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu