Kang Hasan Perhatikan Guru Honorer

In Politika
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENDENGARKAN ASPIRASI MASYARAKAT : Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PDI P, TB Hasanuddin saat berada di Hotel Bumi Wiyata untuk mendengarkan aspirasi dari para guru honorer dan pedagang, Kamis (15/2).

DEPOK Pada lawatannya ke Kota Depok, Kamis (15/2). Calon Gubernur (Cagub) Jabar usungan PDI Perjuangan nomor urut 2, TB Hasanuddin menemui perwakilan guru honorer, pedagang Pasar Kemirimuka, PKL, Sopir Angkot, dan kader Posyandu.

Terkait guru honorer, pasangan Anton Charliyan yang akrab disapa Kang Hasan ini mengatakan, akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer di Kota Depok.

Ia berjanji akan mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo, terkait pengangkatan guru honorer menjadi PNS. “Saya sangat memperhatikan guru honorer dengan sungguh-sungguh dan terkait kebijakan Pak Jokowi saya akan kawal sampai kepada seluruh guru honorer di Jawa Barat,” jelas Kang Hasan.

Kang Hasan menambahkan, sudah mempelajari berbagai situasi yang yang dihadapi guru honorer selama ini di wilayah Jabar. Menurutnya, proses pengangkatan guru honorer harus adil dan transparan, termasuk juga mempertimbangkan masa pengabdian.

Pengawasan terhadap data guru honorer harus ditingkatkan dan harus terbuka. Sehingga tidak ada guru honorer yang tiba-tiba (diangkat) dan harus sesuai data agar adil.

“Alangkah lebih baik yang senior didahulukan (pengangkatan),” tandasnya.

Siang harinya, Kang Hasan pun dijadwalkan ke Posyandu Bhineka di RW14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis yang akan berlomba di tingkat nasional mewakili Jabar. Di sana ia menemui perwakilan PKL dari PPKLI, Paguyuban sopir angkot dan kader posyandu.

“Kami mendengarkan keluhan dan harapan dari rekan-rekan PKL, paguyuban angkot dan kader posyandu. Di sini (Posyandu Bhineka) kami diundang tasyakuran karena mewakili Jabar di tingkat nasional,”  papar kang Hasan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menambahkan, kader Posyandu Bhineka akan berlaga di tingkat nasional. Pihaknya bersama kang Hasan memberikan dukungan moril dan support kepada para kader.

“Untuk permintaan dari kader posyandu, kami tampung, semoga kang Hasan terpilih dan dapat merealisasikan permintaan mereka. Untuk lomba ditingkat nasional, saya dan ibu Wiwin (Veronica Wiwin) akan dukung,” ucap Ketua DPRD Kota Depok itu. (cky)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu