Kang Anton Ingin Ada RW Percontohan di Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
BERKENALAN : Cawagub Jabar dari PDI Perjuangan, kang Anton didamping Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dan pengurus saat menyambangi RW11 Kelurahan Mampang, Pancoranmas.

DEPOK – Saat menyambangi Kota Depok, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar yang diusung PDI Perjuangan, Anton Charliyan menginginkan ada RW Percontohan di kota berjuluk Sejuta Maulid

“Saya berharap di sini bisa menjadi RW percontohan, pilot project. Seperti di Kalimantan, ada RW yang saya datangi itu trotoarnya saja bagus dan bisa menjadi percontohan untuk nasional. Bisa dibuat bagus, misalnya dicat trotoarnya,” kata Cawagub yang akrab disapa kang Anton saat menyambangi RW11 Kelurahan Mampang, Pancoranmas.

Kang Anton yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengharapkan, dari sekian banyak RW yang ada, minimal ada satu RW yang difokuskan dan diekspos sehingga dibenahi infrastruktur serta penataan lingkungannya.

“Mulai dari satu RW ini saja, sehingga menjadi RW percontohan di Depok, mulai dari paving blok, hingga WC paling bersih, dari sana juga bisa menjadi percontohan. Kedepannya juga akan diikuti RW lain, mempengaruhi ke hal yang baik,” papar kang Anton.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh elemen, baik dari pengurus RW, RT, hingga warga bahu membahu mewujudkan hal tersebut, demi kebaikan warga dan lingkungan itu sendiri. Umumnya untuk Kota Depok.

“Makanya kita berbuat dulu. Dari sini  kita berikan contoh kepada yang lain,” ucap kang Anton.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang juga Ketua DPRD Kota Depok ini menyambut baik apa yang menjadi keinginan dari kang Anton.

“Sebelumnya warga menginginkan dibangunkan Puskesmas. Saya bersyukur di periode kedua saya di DPRD sudah terealisasi untuk Kelurahan Mampang. Tadi ada yang minta dibangunkan Posyandu.  Puskesmas saja sudah bisa terelasasi,” ucap pria yang akrab disapa HTA ini. (cky)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu