Jalan Mawar, Pasir Putih Banjir Terus

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
MELUAP: Sejumlah warga sedang melintas di Jalan Mawar, RW4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, yang terdapat luapan air, karena tidak tertampung di Kali Pesanggerahan, Selasa (13/2).

DEPOK – Genangan air setinggi betis orang dewasa kembali menggenangi Jalan Mawar RW4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua yang memaksa untuk melintas mengalami mogok, kemarin.

Salah seorang warga Pasir Putih, Tasronih mengatakan, meluapnya air Kali Pesanggerahan ke badan jalan, dikarenakan kali tersebut tidak dapat menampung volume air kiriman dari Bogor. Akibatnya, air meluap ke Jalan Mawar yang secara struktur jalan, berada dibawah Kali Pesanggerahan.

“Waktu saya kecil Kali Pesanggerahan tidak seperti sekarang,” ujar Tasronih kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang tinggal tidak jauh dari Kali Pesanggerahan tersebut mengungkapkan, dahulunya kali tersebut memiliki lebar empat meter dan kedalaman mencapai enam meter. Namun, saat ini Kali Pesanggerahan telah mengalami penyempitan dan pedangkalan. Dia memperkirakan, lebar dan kedalam kali tersebut sekitar dua meter.

Tasronih menjelaskan, menyempitnya Kali Pesanggerahan terjadi dibagian hilir kali. Hal itu dikarenakan sampah TPA Cipayung yang secara perlahan menutup sebagian kali. Tidak hanya itu, sedimen lumpur di dasar kali, ikut mempengaruhi pendangkalan Kali Pesanggerahan.

“Kami ingin Pemkot segera menangani permasalahan di lingkungan kami,” terang tasronih.

Sementara itu, Lurah Pasir Putih, Sudadih menuturkan, meluapnya Kali Pesanggerahan diakibatkan tidak tertampungnya air kali, sehingga menggenang di Jalan Mawar. Tidak hanya itu, apabila hujan deras dalam cukup waktu lama, luapan kali tersebut akan memasuki sekitar enam rumah warga yang berada tidak jauh dari Kali Pesanggerahan.

“Rumah dan badan Jalan Mawar berada lebih rendah dari Kali Pesanggerahan,” ucap Sudadih.

Sudadih mengatakan, untuk meminimalisir meluapnya air Kali Pesanggerahan, dia telah memberikan surat kepada dinas terkait untuk melakukan normalisasi Kali Pesanggerahan. Hal itu, untuk melakukan pengerukan sedimen lumpur kali tersebut, sehingga menambah kedalaman Kali Pesanggerahan.

“Kalau bisa rumah warga dapat direlokasi dan diakomodir Pemkot Depok,” tutup Sudadih. (dic)

You may also read!

Pencairan THR H-7 Ya Bos

DEPOK – Ini perhatian bagi bos-bos yang memimpin perusahaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang

Read More...

1.800 Paket Sembako Murah Disebar Disdagin Kota Depok

DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, kembali menggelar Pasar Murah. Kali ini sasarannya 12 lokasi di

Read More...

Tambah Daya Listrik Diskon 50%

DEPOK – Kabar gembira bagi khalayak di Kota Depok dan tempat beribadah. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan gratis bagi

Read More...

Mobile Sliding Menu