Grogol Sosialisasikan PTSL Kedua

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
DISOSIALISASIKAN: Lurah Grogol, Abdul Amin bersama tim dari BPN Depok sedang sosialisasikan PTSL skedua belum lama ini.

DEPOK – Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, menyelenggarakan sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), belum lama ini. Dalam pertemuan ke dua tersebut difokuskan bagi warga yang tanahnya belum tersertifikasi.

Lurah Grogol, Abdul Amin mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini yang kedua dari realisasi program PTSL tahun 2018. Dalam sosialisasi kali ini ditetapkan siapa saja yang mendapat jatah PTSL. Berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis), yang ditetapkan BPN selaku instansi pelaksana program Nasional tersebut.

Pada tahun ini Kelurahan Grogol mendapat jatah PTSL sebanyak 2.000 bidang lahan. Meski demikian belum semua lahan yang belum tersertifikasi, atau terakomodir dalam realisasi program pembuatan sertifikat gratis ini. Penetapan siapa saja yang terakomodir ditentukan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan BPN. Jadi bagi yang tahun ini belum kebagian jatah PTSL harap bersabar.

“Mudah-mudahan tahun depan akan ada lagi realisasi pembuatan sertifikat gratis semacam ini,” papar Amin kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Ketua RT4/8 Kelurahan Grogol, Nurman mengungkapkan, saat memberi pengertian kepada warga, sempat mempertanyakan mengapa warga RT4/8 tak satupun kebagian jatah PTSL. Pada rapat sosialisasi pertama tidak menengar adanya aturan penetapan zona, sehingga dia kembali ikut pada sosialisasi kedua yang ternyata wilayahnya tidak mendapat jatah PTSL. Itu lantaran tidak masuk dalam zona yang telah ditetapkan, dan meskipun tadinya banyak warga yang sempat mempertanyakan prihal tersebut.

“Sekarang semua warga sudah bisa menerima dengan harapan tahun depan dapat terakomodir ” tandas Olay -sapaan akrabnya-.(dra)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu