Glowing Tak Mudah Luntur

In Metropolis
Febrina/Radar Depok
TELITI : Perias wajah dari Tewink Salon Muslimah saat melakukan riasan kepada salah seorang konsumen.

DEPOK-Dulu semua orang ingin wajahnya tampak matte sepanjang hari. Perempuan pun berbondong-bondong mencari cara, agar riasan terlihat glowing alami. Tekstur kulit yang glowing, memang kelihatan lebih alami daripada matte. Untuk mendapatkan hasil make up glowing yang sempurna, bisa dimulai dengan perawatan kulit seperti pembersih, toner, serum dan pelembab pantang dilupakan. Kulit yang lembap akan jadi kanvas yang baik untuk make up, memberi hasil yang menyatu dan glowing alami.

“Disini yang utama justru harus tetap menjaga kelembapan kulit wajah, sehingga saat di make up glowing akan maksimal,” ujar Owner Tewink Salon Muslimah, Lindawati kepada Radar Depok.

Linda menuturkan, bedak dipakai untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga memberi tampilan yang matte. Namun, di sisi lain, pemakaian bedak secara otomatis akan menghilangkan efek glowing yang sudah dibuat. Kuncinya, disini yaitu batasi penggunaan bedak agar tidak kelewat banyak. Cukup sapukan tipis-tipis untuk mengunci foundation. Kalau ada budget lebih dapat menggunakan illuminating powder, bedak yang memberi efek glowing. “Kalaupun menggunakan bedak yang memang bisa memberikan efek glowing,” tegasnya.

Biasanya make up glowing disini penggunaan pelembap atau foundation yang menjanjikan dewy look punya tekstur yang lengket dan mudah transfer. Produk seperti ini kurang ideal untuk cuaca tropis karena mudah luntur. Apalagi, jika dipakai di kulit berminyak, bukannya glowing, kulit malah jadi kelihatan seperti penggorengan.

Ada solusi mudah untuk mendapatkan hasil glowing dengan tekstur yang nyaman, yaitu mencampurkan liquid highlighter ke dalam pelembap maupun foundation yang akan dipakai. Liquid highlighter memiliki konsentrasi tinggi, sehingga akan memberi efek glowing yang alami ketika dicampur ke produk lain. Ditambah lagi, liquid highlighter tak akan mengubah konsistensi maupun tampilan akhir dari pelembap dan foundation. Make up glowing tahan lama.

“Guna memaksimalkan bisa dengan setting spray untuk mengunci agar make up tahan lama seharian. Produk ini memberi efek make up glowing yang segar serta riasan tidak mudah luntur,” tutupnya.(ina)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu