Endah Apresiasi Warga Saat Reses

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KEGIATAN LUAR: Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti menyerahkan bantuan kramik kepada Ketua RW10 Kelurahan Baktijaya, Isrowendi saat reses di lapangan Jalan Cemara RW10 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Minggu (11/2) malam.

DEPOK Saat melakukan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat masa sidang ke II Tahun 2017-2018, di Lapangan Jalan Cemara RW10 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Minggu (11/2) malam. Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti mengapresiasi peran aktif dan partisipasi warga.

“Ini reses yang ketiga, sekaligus yang terakhir. Sebelumnya di RW2 Kelurahan Sukmajaya dan sekarang di RW10 Kelurahan Baktijaya, di reses saya ini aspirasi dari warga sangat luarbiasa,” tutur Endah kepada Radar Depok.

Bagaimana tidak luarbiasa, lanjut Politikus Demokrat ini, pasalnya warga disini sudah menghuni 35 sampai 40 tahun. Tapi belum ada dewan yang melakukan reses di RW tersebut. Bahkan, banyak lansia yang mengikuti reses ini tidak beranjak dari tempat duduk, meski sudah menunjukan pukul 22:00 WIB. “Ada juga kesenian wayang, saya pun bersedia menjadi ibu asuhnya di sini. Kalau suami kan sudah jadi bapak asuh kesenian lain,” paparnya.

Dalam reses tersebut, kata Endah, banyak pertanyaan dan usulan yang muncul. Seperti FKMT dan ibu-ibu PKK yang meminta laptop untuk memudahkan membukukan administrasi kegiatannya dan mempertanyakan kenapa dana PKK dihilangkan.

“Padahal kegiatan PKK banyak sekali, kadang kami sebagai dewan juga turut membantu bahkan bisa dananya dibebankan dewan, kami uang dari mana. Kasihan lurahnya juga yang ketumpuan untuk mengikuti lomba. Di Banggar saya tidak tahu kenapa dihilangkan, biasanya setahun Rp10 juta,” geramnya.

Ia menambahkan, banyak usulan perbaikan infrastruktur seperti penataan drainase, kepastian pembangunan Stadion Mahakam dan juga dari unsur kepemudaan dan lainnya. Untuk itu, ia sebagai anggota DPRD akan menjembatani usulan yang masuk ke Pemkot Depok.

“Saya akan mendorong apa yang diusulkan. Doakan agar berhasil. Karena, bukan kami (Dewan.red) yang dikasih uang, usulan yang disampaikan juga berdasarkan skala prioritas. Doakan saya bisa berbuat lebih dan jabatan saya bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Endah.

Sementara, perwakilan LPM Kelurahan Baktijaya, H. Wardiono mengatakan, di Kelurahan Baktijaya memang infrastruktur sudah 95 persen rampung. “Saya meminta kedepannya agar ada usulan mengenai sosial, ekonomi dan budaya,” ucapnya. (cky)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu