BI Corner Lengkapi Sekolah Cakra Buana

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
LENGKAP: Para tamu undangan bersama dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Bintara-Cakra Buana, Raden Roro Siti Nurul (duduk tengah) di BI Corner yang ada di Perpustakaan Sekolah Cakra Buana.

DEPOK – Sarana prasarana di ruang Perpustakaan Sekolah Cakra Buana bertambah, dengan adanya bantuan CSR dari Bank Indonesia (BI), yakni BI Corner. Dalam bantuan tersebut, sudut ruangan di perpustakaan Sekolah Cakra Buana dibuat BI Corner dengan penambahan 250 koleksi buku.

Perwakilan dari Bank Indonesia, yakni Ketua Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI), Hanna Chaterina George mengatakan, dengan adanya bantuan ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dalam dunia pendidikan. Pihaknya berharap, dengan adanya BK Corner, maka bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke perpustakaan.

“Dari 250 buku yang diberikan, 200 buku berjudul Bahasa Indonesia, dan 50 buku dengan judul Bahasa Inggris,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bintara-Cakra Buana, Raden Roro Siti Nurul menjelaskan, pihaknya merasa bangga, karena menjadi salah satu dari 56 sekolah di Jabodetabek yang diberikan bantuan BI Corner. Dengan adanya tambahan buku koleksi tersebut, maka bisa menjadikan siswa lebih banyak alternatif buku yang bisa dibaca dari Perpustakaan Sekolah Cakra Buana.

“BI Corner tentunya berisi tentang buku perbankan, dan semua itu bisa digunakan untuk siswa dari semua unit pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan SMK,” katanya.

Raden Roro menjelaskan, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, tentunya mempermudah siswa dalam penyerapan informasi. Oleh karena itu, siswa tentunya lebih pintar dan lebih maju ketimbang orang tua.

“Perkembangan ini harus disikapi dengan hal yang positif, dan bisa dijadikan bahan untuk meningkatkan kualitas diri,” terangnya. (peb)

You may also read!

Tapos Kantongi Peserta Tingkat Kota

DEPOK– Ratusan siswa mengikuti Lomba Keterampilan Agama (Loketa) tingkat Kecamatan Tapos yang diselenggarakan di SDN Cilangkap 8, Kelurahan Cilangkap,

Read More...

SDIT An Najah Cetak Siswa Agamis

DEPOK– Menciptakan nuansa agamis, mendidik para siswa agar mencintai agama, dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, SDIT AN Najah

Read More...

SDN Kalibaru 2 Terapkan GLS

DEPOK– Agar siswa-siswinya meningkatkan minat baca buku, SD Negeri Kalibaru 2 yang berlokasi di Jalan M. Nasir, Kelurahan/Kecamatan Cilodong,

Read More...

Mobile Sliding Menu