Belum Setahun Pembangunan Masjid Al Akhyar 60 persen

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
DIkebut : Saat ini progres pembangunan Masjid senilai lebih dari Rp6 miliar itu kini sudah mencapai lebih dari 60 persen.

DEPOK– Meskipun proses pembangunan Masjid Al-Akhyar yang berlokasi di wilayah RW2 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere belum genap setahun. Tapi, saat ini progres pembangunan Masjid senilai lebih dari Rp6 miliar itu kini sudah mencapai lebih dari 60 persen.

Tokoh masyarakat setempat Rohmain mengaku, salut dengan gigihnya upaya jajaran kepanitiaan pembangunan Masjid, mengupayakan pendanaan dengan begitu untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan dalam tempo yang singkat.

Melihat upaya jajaran panitia pembangunan Masjid untuk segera menyelesaikan pembangunan sarana ibadah ini begitu kuat. Hal ini dicontohkan H Matrodji yang sudah banyak mengeluarkan infak  pribadi untuk menopang pembiayaan pembangunan. Ini menjadi contoh bagi para warga dan donatur lainnya, yang juga terlihat begitu semangat membantu pembiayaan pembangunan.

“Makanya tidak mengherankan jika dalam waktu belum setahun pembangunan Masjid sudah mencapai lebih dari enam puluh persen,” urai Boge sapaan Rohmain.

Sementara, Ketua Panitia pembangunan Masjid Al Akhyar Gandul, H Matrodji mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mempercepat proses pembangunan sarana ibadah bagi warga RW2 dan warga RW8 serta seluruh warga muslim. Dengan harapan agar dalam waktu dekat masjid berlantai dua itu, dapat segera dioptimalkan sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan Syi’ar Islam warga setempat.

“Kami tidak menetapkan target secara pasti. Namun kami terus berupaya mempercepat proses pembangunan agar Masjid ini dapat segera difungsikan sebagai tempat Ibadah. Ramadan mendatang pembangunan Masjid ini sudah rampung sepenuhnya,” ujar Matrodji.

Harapan jajaran kepanitiaan  pembangunan Masjid Al Akhyar disambut baik Boy Ishak Iskandar selaku pihak kontraktor yang dipercaya menggarap pembangunan Masjid Al Akhyar.

“Kami selaku pihak kontraktor siap menyelesaikan pembangunan Masjid sebelum bulan puasa dan semua tergantung ketersediaan bahan material bangunan,” pungkas Boy.(dra)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu