Be Positif Sikapi Perkembangan Teknologi

In Ekbis
FOTO: M. Fajar Syahwali
General Manager Finance & Management Services PT. XL Axiata Tbk

Be Positif, itu yang menjadi dasar pola hidup M. Fajar Syahwali. Pria yang sekarang ini bekerja menjadi General Manager Finance & Management Services PT. XL Axiata Tbk, berpendapat dengan Be Positif, bisa menjadikan hidup lebih kreatif dan inovatif.

Menurut Fajar, hal tersebut yang harus ditanam di dalam diri anak muda. Terjangan arus informasi yang berseliweran internet, harus bisa diman­faatkan untuk pengembangan kemampuan, potensi dan bakat yang ada di dalam diri.

“Teknologi tidak bisa dihindari, selalu berkembang cepat, dan anak mudah harus siap dengan hal itu, caranya dengan Be Positif,” ucapnya.

Fajar yang hobi bermain game online ‘Pokemon’ menjelaskan, anak muda jangan hanya menjadi konsumen informasi dalam perkembangan teknologi.

Tetapi, jadikan hal tersebut sesuatu yang berguna, misalnya dengan membuat video menyanyi lalu di-upload, atau membuat video tutorial memb­uat atau melakukan sesuatu.

Bahkan, bisa juga membuat aplikasi di handphone yang be­rguna untuk orang banyak.

“Cari informasi di internet, lalu kreasikan dan kembangkan di internet, itu salah satu dari memanfaatkan teknologi. Di internet pun sekarang bisa jadi lahan untuk berbisnis,” jelasnya.

Fajar menuturkan, di era sebelum ada internet, anak muda yang kreatif dan inovatif hanya bisa menyebarkan kemampuannya dalam skala area kecil, dan sulit untuk berkembang. Tetapi, di sekarang ini, anak muda yang kreatif dan inovatif akan mudah tersebar, baik nama anak muda tersebut ataupun karyanya. Karena jaringan teknologi internet mencapai seluruh dunia.

“Dengan teknologi lebih demokratis, tidak melihat latar belakang, hal itu tidak relevan lagi.

Tetapi, yang relevan adalah, skill, kemampuan, kreatifitas yang bisa ditawarkan ke orang lain. Selama itu bisa, tidak peduli dia tinggal dimana, pintar atau tidak di sekolah,” katanya.(*)

 

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu