APBD Bisa Dongkrak ke Liga Nusantara

In Depok Sport, Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, Yuyun Wirasaputra

DEPOK-Fans fanatik Persatuan Sepak Bola Depok (Persikad) dapat angin segar. Sejumlah pihak mendorong tim kebanggaan Kota Depok tersebut, bisa mengikuti ajang Liga Nusantara.

Menurut Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, Yuyun Wirasaputra. Masalah yang terjadi di Persikad pada tahun 2008 adalah terbenturnya masalah dana. Sebelumnya, dia telah berusaha mati-matian untuk membangun sepak bola Kota Depok, termasuk Persikad. Namun, saat Persikad masih ada dia tidak melihat aksi fanatik suporter sepakbola seperti sekarang. “Dulu mana? Tidak ada yang peduli sama sekali, saat ini setelah sudah tidak ada baru mereka teriak,” papar Yuyun kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Namun, demikian Yuyun mengajak pecinta sepak bola Kota Depok jangan berkecil hati, saat ini sudah ada dua klub yang bermarkas di Kota Depok, dan siap mengikuti Liga Nusantara. “Sekarang bagaimana caranya kita mendukung klub Kota Depok yang ada, karena ada dua klub kebanggan Kota Depok yang akan berlaga di Liga Nusantara, salah satunya Depok United,” terangnya.

Namun, demikian dia berpesan semua elemen baik pemerintah dan masyarakat mau sama-sama membangkitkan olahraga yang ada di Kota Depok termasuk sepakbola. “Liga tiga dan liga empat itu masih termasuk liga amatir, dan itu masih bisa menggunakan dana APBD, kecuali Liga satu dan Liga dua yang sudah masuk kedalam liga profesional,” kata Yuyun.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Depok, Pradana Mulyoyunanda mengaku, mendukung dengan keberadaan klub sepakbola kebanggaan milik Kota Depok, dan dirinya berharap pemerintah mau sama-sama memikirkan nasib klub sepakbola milik Kota Depok.

Untuk pembiayaan klub amatir di Kota Depok, sebaiknya pemerintah mau berperan aktif untuk membiayai anggaran klub. Karena sepakbola merupakan kebanggan dan pemersatu masyarakat di Kota Depok. “Sebaiknya pemerintah mau membiayai, dengan suporting APBD dan CSR yang ada di kota Depok, banyak cara untuk memajukan olahraga Kota Depok,” pungkas Pradana.(cr2)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu