Alhamulillah Rizka Ditemukan

In Metropolis
IST/RADARDEPOK
FOTO: GN yang membawa pergi Rizka

DEPOK – Setelah pergi meninggalkan rumah selama enam hari sejak Rabu, (7/2) lalu. Akhirnya kemarin, Rizka Zuanda kembali kepelukan kedua orang tuanya. Junaidi dan Rosida nampak senang karena anaknya telah kembali.

Hanya saja, saat ditemui Radar Depok, Rizka belum mau ke rumah kedua orang tuanya di RT3/3 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Rizki saat ini masih ditempatkan di rumah neneknya yang tidak jauh dari rumah kedua orang tuanya.

Menurut keterangan Junaidi, Rizka ditemukan di Situ Cilodong bersama dengan pria yang diduga kekasihnya. “Ternyata dia diajak teman laki-lakinya, selama enam hari,” kata Junaidi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Junaidi menceritakan, sebelumnya sekitar tujuh bulan lalu Rizka sempat berkenalan dengan GN melalui Facebook (Fb). Secara tidak langsung mereka saling suka hingga akhirnya mereka pacaran. “Mereka ternyata pacaran, sudah sekitar tujuh bulan melalui Facebook,” beber Junaidi.

Berdasarkan keterangan GN mereka berdua sengaja bertemu di Stasiun Depok Lama untuk merencanakan kepergiannya. Sejak Rabu (7/2), GN mengaku sudah pergi bersama Rizka. “Setelah mencuci baju, Rabu (7/2) mereka ternyata memang sudah janjian untuk pergi,” terang Junaidi.

Selama pelarian, dia mengaku hanya jalan-jalan saja. Pihak keluarga juga sempat melacak Hp GN dan sempat berada di Kramat Jati Jakarta Timur (Jaktim). “Mereka mengaku hanya jalan-jalan saja, dia juga mengaku sempat jalan sampai Kramat Jati,” ujar Junaidi.

Menurutnya, sejak pergi hingga ditemukan di Situ Cilodong, Rizka juga hanya menggunakan baju putih, dan rok panjang hitam. “GN juga bilang tidur seadanya saja, jika sudah malam ya mereka tidur di emperan toko,” ujar Junaidi menjelaskan.

Hingga akhirnya, karena tidak kunjung pulang, Juanidi mengajak beberapa orang kerabatnya untuk sama-sama mencari Rizka. “Saya terus mencari, karena kabarnya GN tinggal di Cilodong, saya dan beberapa saudara terus berjaga-jaga di Cilodong,” kata Junaidi.

Hingga akhirnya Senin, (12/2) sekitar pukul 10.00 WIB, salah satu kerabat Junaidi melihat keberadaan Rizka sedang berada di Situ Cilodong. “Saya langsung pergi Cilodong untuk menjemput anak saya,” tegas Junaidi.

Namun, dia mengatakan saat ini Rizka memang tidak ingin ditemui siapapun termasuk kedua orang tuanya. “Saat ini, dia saya tempatkan dirumah neneknya, untuk sementara menenangkan diri,” ujarnya.

Sementara, setelah dibawa kerumah Junaidi, yang juga menjabat sebagai Ketua RT3/3, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, GN lalu digelandang ke Polsek Pancoranmas untuk dimintai keterangan. “GN sudah di bawa ke Polsek Pancoranmas, untuk selanjutnya dimintai keterangan,” pungkas Juanidi.(cr2)

You may also read!

Truk Menimpa Rumah Warga Depok

DEPOK – Tidak kuat menahan beban, truk berukuran besar berisi hebel menibani rumah warga di kawasan Kelurahan Jatimulya, Cilodong.

Read More...

Stop Pembangunan Alun-alun Kota Depok, Belum Ada Sosialisasi ke Warga

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok melaksanakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak

Read More...

Implementasi KLA Makin Menggeliat, Rangkul Masyarakat Depok Bergerak Bersama

Pelaksanaan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok terus memunculkan geliatnya. Agar gaungnya makin terasa, seluruh komponen masyarakat diajak

Read More...

Mobile Sliding Menu