Agenda Bulanan, Ikut Membantu Menjalankan Program

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RELIGIUS: Kader PKK Kelurahan Bedahan saat mengikuti pengajian bulanan di halaman kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kamis (15/2).

Selain bertugas menjalankan dan membantu program pemerintah di masyarakat, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan rutin melaksanakan pengajian bulanan. Hal sebagai refleksi mengusung salah satu visi Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Religius.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Duduk dibawah hamparan karpet di halaman kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, terlihat sejumlah Kader PKK Bedahan mengikuti pengajian bulanan. Lurah Bedahan, Jamhurrobi mengatakan, pengajian bulanan dilakukan ditiap pekan kedua. Selain diikuti kader PKK, perwakilan majelis taklim di wilayah Kelurahan Bedahan dan sekitarnya juga mengikuti pengajian kader PKK.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Religius,” ujar Jamhurrobi.

Jamhurrobi mengungkapkan, pengajian bulanan PKK dapat meningkatkan keimanan, ibadah, dan akhlak kader PKK Bedahan. Peningkatan keagamaan kader PKK sangat diperlukan dalam membentuk ketahanan keluarga, sehingga kader terhindar dari perbuatan yang dilarang agama yang mengganggu keharmonisan rumah tangga. Dia menginginkan, materi yang diberikan penceramah dapat dimengerti dan di implementasikan kader baik di dalam keluarga maupun lingkungan.

Selain itu,  sambung Jamhurrobi kader diminta dapat meningkatkan dan membantu program Pemerintah Kota Depok yang terintegrasi dengan program pokok PKK. Menurutnya, pada umumnya kader PKK merupakan isteri dari pengurus lingkungan. Dengan begitu, secara tidak langsung kader PKK membantu meringankan kerja pengurus lingkungan dalam menyampaikan  dan menjalankan program Pemerintah tingkat Kota Depok maupun  kelurahan.

“Dengan Kekompakan antara aparatur kelurahan dengan pengurus lingkungan dan kader PKK, kami optimis program Pemkot Depok dapat berjalan dengan baik,” tutup Jamhurrobi. (*)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu