85 Guru PAUD Ikut Diklat Dasar

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TAHAPAN DASAR: Guru PAUD di Kota Depok mengikuti diklat berjenjang tingkat dasar yang dilaksanakan di Jalan H. Amat, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Jumat (16/2).

DEPOK– Sebanyak 85 guru PAUD dari 11 Kecamatan di Kota Depok ikut serta diklat berjenjang tingkat dasar yang diadakan Fatayat NU Kota Depok.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Pondok Pesantren Al Hikam Lantai 3, Kecamatan Beji, tersebut, dimulai dari tanggal 16-20 Februati 2018.

Ketua Fatayat NU Depok, Yuminah Rahmatullah mengatakan, sesuai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), semua diklat dasar diserahkan ke kota/kabupaten, namun pelaksanaannya merujuk dari Kemendikbud.

“Sekarang adalah tahapan dasar yang pertama. Nanti selanjutnya ada lagi, yaitu tingkat lanjutan dan tingkat mahir. Karena tujuan dari diklat adalah meningkatkan kompeten guru dalam mendidik dan mengajar,” kata Yuminah kepada Radar Depok, Jumat (16/2).

Yuminah menjelaskan, setelah mengikuti Diklat Tingkat Dasar, para peserta diwajibkan membuat laporan tentang apa yang mereka dapatkan selama mengikuti diklat, dan juga pembelajaran yang mereka lakukan di sekolah masing-masing setelah mendapat ilmu baru.

“Mereka (guru PAUD, red) rata-rata memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang bukan dari dunia pendidikan. Oleh karena itu, dengan ikut diklat mereka memiliki pengetahuan untuk mendidik dan mengajar siswa,” tandas Yuminah.

Ketua pelaksana diklat, Meyti H. Idris menuturkan, keikutsertaan guru dalam diklat sangat menguntungkan dari sisi kelembagaan. Karena, dengan memiliki guru yang telah menjalankan diklat, sekolah tersebut dapat mendapatkan akreditasi.

“Syarat utama sebuah lembaga pendidikan adalah akreditasi, jika tidak ada guru yang mengikuti diklat maka lembaga tersebut tidak bisa dinilai akreditasinya,” kata Meyti. (cr3)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu