40 Guru Lomba Tendik

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
DITES: Guru-guru SD di Kecamatan Sawangan mengikuti Lomba Tendik tingkat Kecamatan Sawangan yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Sawangan, Senin (19/2).

DEPOK– Tidak hanya siswa saja yang diberikan kesempatan untuk berprestasi di Lomba Pendidikan tingkat Kecamatan Sawangan. Tetapi guru dan kepala sekolah (kepsek) juga bisa mengukir prestasi.

Kemarin, bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Sawangan digelar Lomba Tenaga Pendidik (Tendik) untuk tingkat guru.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan, Suparman mengatakan, total ada 40 guru dari SD negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Sawangan. Hal itu, dikarenakan Lomba Tendik tersebut hanya mencakup SD yang ada di kawasan Kecamatan Sawangan.

“Untuk sebagai langkah awal diadakan tes tertulis yang dikerjakan oleh 40 peserta yang menjadi peserta lomba tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Suparman menjelaskan, guru yang ikut dalam Lomba Tendik tidak hanya terfokus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, tetapi guru honorer. Tetapi, meskipun begitu tidak semua guru bisa ikut serta. Ada persyaratan yang harus terpenuhi, salah satunya adalah guru tersebut telah delapan tahun menjalani profesinya sebagai guru.

“Kalau di SD swasta, mereka harus menjadi guru tetap di yayasannya, tetapi untuk di SD negeri gurunya harus memiliki NIP dan NUPTK,” jelasnya.

Suparman menjelaskan, untuk tahapan berikutnya tidak hanya sekedar tes tertulis, tetapi juga ada tes wawancara dan juga melihat dari portfolio guru. Semua tes tersebut, dilakukan secara bertahap, untuk mencari wakil Kecamatan Sawangan di tingkat Lomba Tendik tingkat Kota Depok.

“Besok (hari ini, red) digelar Lomba Tendik untuk tingkat kepala sekolah, dan ini diikuti seluruh kepala SD di Kecamatan Sawangan rencananya,” terangnya. (cr3)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu