Wajah Baru SDN Parung Bingung 2

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENGETAHUAN: Berbagai macam alat peraga yang terpampang di tembok SDN Parung Bingung 2 sengaja dipasang supaya para siswa belajar dengan sendirinya, Rabu (17/1).18

DEPOK – SD Negeri Parung Bingung 2 kini memiliki wajah baru dengan terpampangnya sejumlah alat peraga di tembok sekolah. Pemasangan alat peraga tersebut mulanya ide dari Kepala SDN Parung Bingung 2, Masyronih sejak tiga minggu lalu.

Pemasangan alat peraga tersebut bukan hanya sekedar pajangan. Namun sebagai bagian untuk mengajarkan siswa menghafal dan memahami arti dari rambu lalu lintas, asmaul husna, dan imbauan mengenai kebersihan.

“Saya mau siswa terbiasa untuk membaca waktu di jalan, bukan hanya sekedar ngobrol, dan sebagai pelajaran juga buat siswa apabila belum mendapat pengetahuan selama di kelas,” kata Masyronih kepada Radar Depok saat ditemui di sekolah yang beralamat di Jalan Raya Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (17/1).

Masyronih menambahkan, sejak adanya pemasangan alat peraga di tembok sekolah, para siswa sudah terlihat perubahan. Seperti membuang sampah pada tempatnya dan nyaman saat berada di lingkungan sekolah.

“Dari awal saya mengimbau kepada guru, sebelum mulai belajar agar membawa anak keluar kelas sebentar, tujuannya untuk membaca alat peraga. Ternyata terbukti, mereka sekarang jadi lebih baik akhlak dan sikapnya,” kata Masyronih.

Dengan adanya alat peraga yang terpampang di tembok sekolah, siswa dapat menambah pengetahuan dan mengetahui pentingnya kebersihan sejak dini.

“Saya mau anak jadi tertib dalam bersikap, peduli akan lingkungan sekolahnya dan lingkungan sekitar rumahnya,” tutup Masyronih. (cr3)

You may also read!

Kepala SDIT MU Jalani PKKS

CINERE – Kepala SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) tengah menjalankan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).  Kemarin, tim

Read More...

Pengamat : Pelican Crossing Harus Dikaji

DEPOK – Pelican Crossing yang ada di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan SDN Pondok Cina 1 Kecamatan Beji,

Read More...

17 Karyawan PDAM Promosi dan Mutasi

DEPOK – Sebanyak 12 karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mendapatkan promosi jabatan dan lima orang dialih tugaskan (mutasi).

Read More...

Mobile Sliding Menu