Vaksin Difteri Sasar Siswa SMK Ekonomika

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK JAUH DARI PENYAKIT: Seorang siswa SMK Ekonomika memalingkan mukanya saat disuntik vaksin ORI difteri oleh petugas Puskesmas Kecamatan Limo, Jumat (12/1).

DEPOK – SMK Ekonomika yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, menjadi lokasi Puskesmas Kecamatan Limo untuk melaksanakan Outbreak Response Imunization (ORI) difteri, kemarin (12/1).

Sebanyak 358 siswa SMK Ekonomika mendapat vaksin, dari total keseluruhan 536 siswa.

Dewi Agustia, selaku pembina PMR mengatakan, pemberian vaksin difteri mejadi pertama yang diadakan di lingkungan Yayasan Ghama Dream School.

“Ada tiga tim yang diutus oleh puskesmas, masing-masing terdiri dari dua orang,termasuk dokter dan bidan,” katanya kepada Radar Depok.

Penyakit difteri merupakan Kejadian Luar biasa (KLB) yang telah banyak memakan korban. Pemberian vaksin di SMK Ekonomika dilakukan untuk mencegah siswa agar tidak terjangkit penyakit difteri.

“Imunisasi ini langkah yang tepat untuk kesehatan siswa. Kami pihak sekolah juga berterima kasih kepada puskesmas karena siswa kami sudah mendapat pelayanan,” tambah Tia.

Tidak semua siswa mendapat imunisasi difteri, karena beberapa orang sudah diberikan di lingkungan rumah.

“Dari total 536 siswa SMK Ekonomika, sebanyak 358 imunisasi di sekolah. 112 siswa sudah di lingkungan rumah, dan 66 siswa tidak hadir,” tutup Tia. (cr3)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu