Vaksin Difteri Sasar Siswa SMK Ekonomika

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK JAUH DARI PENYAKIT: Seorang siswa SMK Ekonomika memalingkan mukanya saat disuntik vaksin ORI difteri oleh petugas Puskesmas Kecamatan Limo, Jumat (12/1).

DEPOK – SMK Ekonomika yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, menjadi lokasi Puskesmas Kecamatan Limo untuk melaksanakan Outbreak Response Imunization (ORI) difteri, kemarin (12/1).

Sebanyak 358 siswa SMK Ekonomika mendapat vaksin, dari total keseluruhan 536 siswa.

Dewi Agustia, selaku pembina PMR mengatakan, pemberian vaksin difteri mejadi pertama yang diadakan di lingkungan Yayasan Ghama Dream School.

“Ada tiga tim yang diutus oleh puskesmas, masing-masing terdiri dari dua orang,termasuk dokter dan bidan,” katanya kepada Radar Depok.

Penyakit difteri merupakan Kejadian Luar biasa (KLB) yang telah banyak memakan korban. Pemberian vaksin di SMK Ekonomika dilakukan untuk mencegah siswa agar tidak terjangkit penyakit difteri.

“Imunisasi ini langkah yang tepat untuk kesehatan siswa. Kami pihak sekolah juga berterima kasih kepada puskesmas karena siswa kami sudah mendapat pelayanan,” tambah Tia.

Tidak semua siswa mendapat imunisasi difteri, karena beberapa orang sudah diberikan di lingkungan rumah.

“Dari total 536 siswa SMK Ekonomika, sebanyak 358 imunisasi di sekolah. 112 siswa sudah di lingkungan rumah, dan 66 siswa tidak hadir,” tutup Tia. (cr3)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu