Tujuh Kontrakan jadi Abu 

In Metropolis

 

IST JADI ABU : Tujuh rumah kontrakan di Jalan Tipar Tengah RT1/10, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis menjadi arang.

DEPOK-Kelakuan Karyo jangan dicontoh. Kemarin dini hari, akibat ulahnya lupa mematikan kompor, tujuh rumah kontrakan di Jalan Tipar Tengah RT1/10, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis menjadi arang.  Hasilnya, kerugian yang diderita tujuh kepala keluarga (KK) mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa itu bermula, ketika penghuni sedang lelap-lelapnya tidur. Satu dari tujuh kontrakan tiba-tiba muncul api. Api menyalak lantarn api dari kompor gas membakar panci, hingga akhirnya api menyambar ke dinding rumah dan material lain yang mudah terbakar.

Menurut saksi mata, Tatang. Api sangat cepat memebesar. Memang tujuh material kontarakan ini umumnya mudah terbakar. Dan selang setengah jam lewat petugas Damkar datang langsung menjinakkan api. “Ketika besar saya dan warga langsung bahu-membahu memadamkan dengan alat seadanya,” singkat dia.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto mengatakan, laporan kebakaran diketahui sekitar pukul 23.15 WIB, rumah kontrakan milik  Samsiah dan Marsitoh. Masing-masing warga Kampung Tipar, Cimanggis, ludes dilalap si jago merah.

“Api berasal dari salah satu kontrakan dihuni oleh bapak Karyo. Pada saat kejadian korban lupa mematikan api karena ketiduran. Setelah itu api pada kompor menyambar kontrakan lain hingga terbakar,” ujarnya akepada Harian Radar Depok, kemarin.

Mantan Kapolsek Sawangan itu meneruskan, dari hasil pendataan anggota di lapangan ada tujuh kontrakan yang ludes terbakar yaitu dihuni Imam, Karyo, Siswanti, Puryani, dan Udin. “Saat kejadian seluruh penghuni berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban luka. Namun hanya kerugian materil saja ditaksir mencapai Rp500 juta,” tuturnya.

Api berhasil dipadamkan dengan diturunkan tiga mobil damkar, selama tiga jam setelahnya api dapat dipadamkan.

“Saksi-saksi telah kami mintai keterangan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan teliti lagi dalam memasak jangan sampai ketiduran karena bisa berakibat fatal,” tutupnya.(ade)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu