Tari Ratoh Jaroe SMPI Yapkum Dulang Prestasi

In Pendidikan
IST
KOMPAK: Ekskul Tari Ratoh Jaroe SMPI Yapkum kala tampil di Pentas Budaya Islam, Balaikota Depok, belum lama ini.

DEPOK – Tari Ratoh Jaroe merupakan tarian asal Nanggroe Aceh Darussalam. Tarian ini hampir mirip dengan Tari Saman, yang merupakan perpaduan harmonis antara gerak badan dan tangan, dengan formasi kekompakan dan alunan musik rapa’i.

SMP Islam (SMPI) Yapkum, di Jalan H. Usman, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, memiliki ekstrakurikuler (ekskul) ini. Bahkan menjadi kebanggaan sekolah, berkat prestasi yang diraih siswa.

“Tiap tahun ikut lomba, dan alhamdulillah pulang selalu bawa piala. Kemarin terakhir dapat juara 2 tingkat Jabodetabek dan juara 1 waktu di SMAN 6 Depok,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPI Yapkum, Tati Alawiyah kepada Radar Depok.

Ekskul ini diikuti siswi yang terdiri tiga tim. Setiap tim dari kelas VII sampai IX. Untuk mengikuti perlombaan, SMPI Yapkum mengirim satu tim terbaik.

“Kita juga sering diminta tampil. Akhir Desember lalu tampil sebagai pembuka di acara Pentas Budaya Islam di Balaikota Depok,” kata Tati.

Latihan dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan pelatihnya merupakan guru dan alumni SMPI Yapkum yang dulunya merupakan anggota dari ekskul tersebut.

“Di sela-sela waktu kosong, siswa suka berlatih walaupun tidak ada pembinanya. Jadi kakak kelasnya yang mengajar ke adik kelasnya,” tukas Tati. (cr3)

You may also read!

Kepala SDIT MU Jalani PKKS

CINERE – Kepala SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) tengah menjalankan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).  Kemarin, tim

Read More...

Pengamat : Pelican Crossing Harus Dikaji

DEPOK – Pelican Crossing yang ada di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan SDN Pondok Cina 1 Kecamatan Beji,

Read More...

17 Karyawan PDAM Promosi dan Mutasi

DEPOK – Sebanyak 12 karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mendapatkan promosi jabatan dan lima orang dialih tugaskan (mutasi).

Read More...

Mobile Sliding Menu