Tanah Baru dan Serua Berhamburan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PANIK : Aparatur kelurahan bersama masyarakat berhamburan keluar saat merasakan guncangan gempa di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Guncangan gempa bumi berkekuatan 6,4 SR di Lebak, Banten yang terjadi pada pukul 13:35, Selasa (23/1), benar-benar membuat Kota Depok dalam suasana kepanikan. Pada saat kejadian gempa bumi tersebut, orang-orang yang sedang mengikuti kegiatan di aula kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji langsung berhamburan meninggalkan aula.

INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERHAMBURAN : Para kader kesehatan dan petugas Kelurahan Tanah Baru, berhamburan ke halaman kantor kelurahan utnuk menyelamatkan diri saat gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi.

Ketua LPM Kelurahan Tanah Baru, Abdullah yang sedang berada di kegiatan tersebut mengatakan, gempa yang berlangsung sekitar 30 detik tersebut, sempat membuat pilar-pilar beton penyangga gedung aula bergoyang cukup kuat. Melihat hal tersebut, dirinya pun segera mengajak para peserta untuk meninggalkan aula, dan mencari tempat yang aman.

“Gempanya sangat kuat, dan terasa guncangannya. Mencari tempat aman dengan langsung ke halaman kantor kelurahan,” ucapnya.

Akibat hal tersebut, pelayanan di Kelurahan Tanah Baru sempat terhenti, karena petugas kelurahan turut berhamburan ke halaman kantor kelurahan. Namun setelah gempa berhenti, dan kondisi dirasa sudah aman, petugas Kelurahan Tanah Baru dan para kader, kembali memasuki kantor dan aula Kelurahan Tanah Baru untuk melanjutkan kegiatan mereka masing – masing.

“Tidak ada kerusakan yang terjadi akibat gempa tadi,” sambungnya.

Guncangan hebat tidak hanya membuat heboh suasana di Kantor Kelurahan Tanah Baru, tetapi juga membuat gaduh di lingkungan Kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Satu persatu Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan bersama masyarakat keluar dan berkumpul di halaman kantor kelurahan. Begitipun kendaraan yang melintas di jalan depan kantor kelurahan menghentikan kendaraannya sesaat.

Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti mengatakan, saat terjadi gempa dia sedang berada di dalam kantor kelurahan bersama dengan kader PKK. Awalnya dia tidak mengira guncangan tersebut merupakan gempa, namun setelah dirasakan guncangan tersebut terasa semakin kencang.

“Saya bersama seorang kader langsung keluar untuk mencari tempat aman,” ujar Retno.

Perempuan berhijab tersebut menuturkan, guncangan gempa dinilai cukup kecang. Melihat, beberapa peralatan kantor kelurahan bergetar. Dia memperkirakan, guncangan gempa terjadi sekitar satu menit.

“Kami bersyukur tidak ada kerusakan akibat guncangan gempa tersebut,” tutup Retno. (dic/cr1)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu