Taekwondo SDN Anyelir 1 Berjaya di Internasional

In Pendidikan
IST
HEBAT: Siswa SDN Anyelir 1 (kiri) berhasil menjuarai lomba taekwondo tingkat internasional, beberapa bulan lalu.

DEPOK – Taekwondo merupakan seni bela diri asal Korea yang populer di Indonesia. Termasuk di sekolah.

Karena meningkatnya daya minat dan bakat siswa terhadap taekwondo, banyak sekolah yang sudah memfasilitasi siswanya untuk olahraga tersebut melalui kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Seperti halnya SD Negeri Anyelir 1.

Tidak sedikit siswa-siswi sekolah yang beralamat di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, tersebut berhasil memboyong piala dari tingkat nasional hingga internasional.

“Dia siswa kelas VI, mewakili Indonesia untuk ikut lomba di salah satu Universitas di Yogyakarta beberapa bulan lalu. Alhamdulillah dapat juara 1,” kata salah satu guru SDN Anyelir 1, Arwin kepada Radar Depok, Jumat (19/1).

Arwin melanjutkan, sebanyak 1.485 atlet taekwondo dari enam negara mengikuti lomba tersebut dengan dua kategori, yakni Kyorugi dan Poomsae. Ia tidak menyangka siswanya berhasil keluar sebagai juara.

“Seleksinya ketat sekali waktu di sana. Kemampuan peserta dari negara sahabat yang tidak kalah bagusnya. Dia (siswa SDN Anyelir 1) menang di kategori Kyorugi, sesuai dengan usianya,” sambung Arwin.

Pihak sekolah selalu memberikan dispensasi kepada siswa yang akan mengikuti lomba. Seperti memberikan izin untuk tidak masuk sekolah.

Demi mengasah kemampuan dan mental siswa, Arwin selalu mengikutsertakan siswa pada ajang perlombaan, baik tingkat nasional hingga internasional.

“Kalau mereka fokus, nantinya kan mereka akan mempersembahkan kemampuan yang terbaik. Dispensasi tersebut merupakan bagian apresiasi dari sekolah,” tutup Arwin. (cr3)

You may also read!

Kepala SDIT MU Jalani PKKS

CINERE – Kepala SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) tengah menjalankan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).  Kemarin, tim

Read More...

Pengamat : Pelican Crossing Harus Dikaji

DEPOK – Pelican Crossing yang ada di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan SDN Pondok Cina 1 Kecamatan Beji,

Read More...

17 Karyawan PDAM Promosi dan Mutasi

DEPOK – Sebanyak 12 karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mendapatkan promosi jabatan dan lima orang dialih tugaskan (mutasi).

Read More...

Mobile Sliding Menu