SMPN 25 Rilis Film Pengabdian Tanpa Batas

In Pendidikan

 

SANI/RADAR DEPOK
RILIS: Siswa dan guru SMPN 25 Depok merilis film “Pengabdian Tanpa Batas” karya Djigo Production.

DEPOK– Djigo Production yang berada di SMPN 25 Depok merilis sebuah film berjudul “Pengabdian Tanpa Batas”. Film perdana tersebut adalah karya siswa dan guru di SMPN yang berlokasi di Jalan Pertiwi Raya komplek Bappenas, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, film yang berdurasi 60 menit tersebut menceritakan kisah perjuangan seorang guru dalam pengabdian dan keikhlasan dengan profesinya. Sedangkan, untuk pengambilan gambarnya dilakukan di sekitaran lingkungan sekolah.

“Ini adalah film kebanggan SMPN 25 Depok, kreatifitas guru dan siswa harus dikembangkan lagi kedepannya, sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih spektakuler,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu menjelaskan, film tersebut menceritakan seorang guru yang bernama Akmal diperankan oleh siswa kelas IX, Akmal Khatami. Dia adalah guru honorer di sebuah SMP. Sebagai guru honorer tentunya gaji yang diterima oleh Akmal tidak banyak, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, Akmal juga mengajar ngaji anak-anak di sekitar tempat tinggalnya.

Tantangan sebagai guru di SMP cukup berat. Dia harus berhadapan dengan anak-anak remaja yang sedang mencari jati diri. Salah satunya adalah menghadapi siswa yang nakal, dan di film tersebut ada siswa yang bernama Hansen. Ada saja ulah Hansen dan teman-temannya, mulai dari merusak sepeda milik gurunya, yakni Akmal, berantem dengan temannya, bahkan memprovokasi tawuran dengn sekolah lain.

“Namun itu semua dapat dilalui Pak Akmal dengan penuh kesabaran. Hingga buah manis dapat dipetik, ketika perjalanan waktu sepuluh tahun kemudian,” jelasnya.

Film tersebut, bisa ditonton di SMPN 25 Depok pada hari Sabtu siang. Nantinya ada lima sesi waktu menonton film tersebut, dan tiap sesinya untuk 30 orang. (cr3)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu