SMKN 2 Disuntik Imunisasi Difteri

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK SEHAT: Salah seorang siswa SMKN 2 Depok sedang disuntik imunisasi difteri oleh salah satu petugas dari Puskesmas Sawangan, Senin (8/1).

DEPOK – Pemberian imunisasi difteri tidak hanya untuk siswa di jenjang pendidikan SD. Tetapi juga merambah sampai pada jenjang pendidikan SMA/SMK. Kemarin, tim Puskesmas Kecamatan Sawangan mendatangi SMKN 2 Depok, untuk mengimunisasi seluruh siswanya.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, total ada sekitar 1.000 siswa yang diberikan imunisasi Difteri dalam kegiatan tersebut. Jumlah tersebut, tidak seluruh siswanya mendapatkan imunisasi Difteri, karena siswa kelas XI ada beberapa yang masih menjalani praktik kerja lapangan (PKL).

“Semua siswa diberikan imunisasi Difteri, kecuali siswa yang sudah mendapatkan imunisasi tersebut, dan jarak waktunya masih belum melewati empat pekan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menuturkan, pemberian imunisasi Difteri untuk mencegah penyakit yang menyebabkan Kota Depok menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), karena menyebar di 142 kabupaten/kota di 28 Provinsi se-Indonesia. Jumlah korban meninggal pun kini telah bertambah menjadi 38 orang, sedangkan korban yang dirawat sebanyak 600 pasien. Dalam rentang waktu dari Januari hingga Desember 2017, kasus KLB difteri di Indonesia terhitung yang terbesar di dunia.

“Siswa akan diberikan tiga kali imunisasi Difteri, yakni Januari, Februari dan enam bulan keedepan, atau di bulan Agustus,” tuturnya.

Menurut Tatang, kesehatan tentunya menjadi hal utama untuk bisa menjadikan siswa bisa meraih prestasi. Jika, kondisi siswa sakit atau lemah, tentunya akan berpengaruh pada konsentrasinya saat mengikuti pelajaran di sekolah.

“Kesehatan adalah hal yang utama untuk menjadikan siswa bisa berkualitas, dan untuk hal ini Difteri adalah penyakit yang sedang disorot di seluruh Indonesia, dan harus diberantas atau minimal dicegah,” katanya. (cr3)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu