SMD dan MMK Puskesmas Tanah Baru

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENYULUH: Petugas Puskesmas Tanah Baru sedang memebrikan penyuluhan kepada kader kesehatan se Kelurahan Tanah Baru tentang SMD dan MMK

DEPOK –   Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Tanah Baru melakukan kegiatan Survey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di Aula Kelurahan Tanah Baru, Selasa (23/1). Dalam kegiatan tersebut, tampak puluhan ketua lingkungan dan kader – kader kesehatan se-Kelurahan Tanah Baru memenuhi aula tersebut.

Kepala UPF Puskesmas Beji, Nunuk Suprihatin mengatakan, SMD dan MMK merupakan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. Menurutnya, dalam kegiatan SMD dan MMK, masyarakat diharapkan dapat mengenali kondisi wilayah dan potensi yang berkaitan dengan kesehatan di wilayahnya.

“Nantinya, kader kesehatan yang ada di wilayah sudah memetakan potensi dan masalah yang berkaitan dengan kesehatan, pihak puskesmas akan menganalisa dan untuk selanjutnya ditentukan prioritas masalah kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan karena UPF Puskesmas Kelurahan Tanah Baru akan diakreditasi tahun ini. Kegiatan SMD dan MMK tersebut, kader – kader di wilayah Kelurahan Tanah Baru berperan untuk melakukan survei ke masyarakat mencari data untuk diolah oleh puskesmas dan nantinya akan di serahkan kepada pihak Kelurahan Tanah Baru untuk dikaji dan dibuatkan regulasi di masyarakat.

“ Saya memberikan contoh, misalnya di Kelurahan Tanah Baru , setelah di survei oleh kader, masih banyak masyarakat yang buang air besar di koya, nah nantinya akan kami usulkan ke lurah untuk membuat peraturan atau usulan agar warga tidak lagi berak di koya,” pungkasnya.(cr1)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu