SMD dan MMK Puskesmas Tanah Baru

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENYULUH: Petugas Puskesmas Tanah Baru sedang memebrikan penyuluhan kepada kader kesehatan se Kelurahan Tanah Baru tentang SMD dan MMK

DEPOK –   Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Tanah Baru melakukan kegiatan Survey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di Aula Kelurahan Tanah Baru, Selasa (23/1). Dalam kegiatan tersebut, tampak puluhan ketua lingkungan dan kader – kader kesehatan se-Kelurahan Tanah Baru memenuhi aula tersebut.

Kepala UPF Puskesmas Beji, Nunuk Suprihatin mengatakan, SMD dan MMK merupakan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. Menurutnya, dalam kegiatan SMD dan MMK, masyarakat diharapkan dapat mengenali kondisi wilayah dan potensi yang berkaitan dengan kesehatan di wilayahnya.

“Nantinya, kader kesehatan yang ada di wilayah sudah memetakan potensi dan masalah yang berkaitan dengan kesehatan, pihak puskesmas akan menganalisa dan untuk selanjutnya ditentukan prioritas masalah kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan karena UPF Puskesmas Kelurahan Tanah Baru akan diakreditasi tahun ini. Kegiatan SMD dan MMK tersebut, kader – kader di wilayah Kelurahan Tanah Baru berperan untuk melakukan survei ke masyarakat mencari data untuk diolah oleh puskesmas dan nantinya akan di serahkan kepada pihak Kelurahan Tanah Baru untuk dikaji dan dibuatkan regulasi di masyarakat.

“ Saya memberikan contoh, misalnya di Kelurahan Tanah Baru , setelah di survei oleh kader, masih banyak masyarakat yang buang air besar di koya, nah nantinya akan kami usulkan ke lurah untuk membuat peraturan atau usulan agar warga tidak lagi berak di koya,” pungkasnya.(cr1)

You may also read!

Disdik Fokus Bangun Sekolah

DEPOK– Belum memadainya gedung sekolah negeri di Kota Depok membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok fokus meningkatkan sarana gedung,

Read More...

85 Guru PAUD Ikut Diklat Dasar

DEPOK– Sebanyak 85 guru PAUD dari 11 Kecamatan di Kota Depok ikut serta diklat berjenjang tingkat dasar yang diadakan

Read More...

SMPN 15 Optimis Tatap UNBK

DEPOK– Seluruh SMP/MTs, baik negeri maupun swasta di Kota Depok telah selesai melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Read More...

Mobile Sliding Menu