Sekali Lukis Pecahkan Dua Rekor Muri

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KEREN : Sejumlah orang sedang membuat gambar dan mengecat di tembok dengan teknik Mural Geometris, di sepanjang Jalan Kol. Pol. Pranoto, Kelapa Dua, Cimanggis, kemarin.

DEPOK-Tembok luar Mako Brimob Kepala Dua Jalan Kol Pol Pranoto, Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis dilukis mural, Minggu (21/1). Akibat melukisnya sampai 1 Kilometer (KM), akhirnya memecahkan rekor Musim Rekor Dunia-Indonesia (Muri) dalam dua kategori.

Rektor Universitas Gunadarma, Margianti menjelaskan, pengecatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri) dalam dua kategori. Pertama, Pengecatan Tembok Terpanjang dengan Teknik Mural Geometris. Kedua, Pengecatan Tembok dengan Tehnik Mural Geometris oleh Peserta Terbanyak. Lukisan mural ini dibuat mahasiswa Universitas Gunadarma.

“Kami tentunya mendukung kawasan pemukiman ini menjadi bersih, dan menanamkan nilai seni melalui gambar bertema mural geometris serta tematik,” kata Margianti, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Bahkan, kata Margianti, warga bisa berswafoto disini dan menjadikan tempat objek wisata lokal. “Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan menambah keindahan,” terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Arief Rahman mengatakan, pengecatan ini melibatkan hampir seribu orang. Terdiri dari 850 mahasiswa dan 150 dosen serta karyawan dan alumni. “Disini ada tiga tema lukisan yaitu tentang Universitas Gunadarma, Brimob dan Kota Depok,” jelasnya.

Diharapkan, lukisan yang sudah jadi nantinya bisa dijaga dan dilestarikan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. “Bahkan rencananya akan ada car free day sehingga hasil karya ini bisa dinikmati banyak warga,” pungkasnya.(irw)=

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu