Sekali Lukis Pecahkan Dua Rekor Muri

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KEREN : Sejumlah orang sedang membuat gambar dan mengecat di tembok dengan teknik Mural Geometris, di sepanjang Jalan Kol. Pol. Pranoto, Kelapa Dua, Cimanggis, kemarin.

DEPOK-Tembok luar Mako Brimob Kepala Dua Jalan Kol Pol Pranoto, Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis dilukis mural, Minggu (21/1). Akibat melukisnya sampai 1 Kilometer (KM), akhirnya memecahkan rekor Musim Rekor Dunia-Indonesia (Muri) dalam dua kategori.

Rektor Universitas Gunadarma, Margianti menjelaskan, pengecatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri) dalam dua kategori. Pertama, Pengecatan Tembok Terpanjang dengan Teknik Mural Geometris. Kedua, Pengecatan Tembok dengan Tehnik Mural Geometris oleh Peserta Terbanyak. Lukisan mural ini dibuat mahasiswa Universitas Gunadarma.

“Kami tentunya mendukung kawasan pemukiman ini menjadi bersih, dan menanamkan nilai seni melalui gambar bertema mural geometris serta tematik,” kata Margianti, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Bahkan, kata Margianti, warga bisa berswafoto disini dan menjadikan tempat objek wisata lokal. “Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan menambah keindahan,” terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Arief Rahman mengatakan, pengecatan ini melibatkan hampir seribu orang. Terdiri dari 850 mahasiswa dan 150 dosen serta karyawan dan alumni. “Disini ada tiga tema lukisan yaitu tentang Universitas Gunadarma, Brimob dan Kota Depok,” jelasnya.

Diharapkan, lukisan yang sudah jadi nantinya bisa dijaga dan dilestarikan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. “Bahkan rencananya akan ada car free day sehingga hasil karya ini bisa dinikmati banyak warga,” pungkasnya.(irw)=

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu