Segera Fungsikan Gedung B dan D RSUD Depok

In Politika

RICKY/RADAR DEPOK TINJAU: Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri saat mendampingi Komisi A DPRD Kota Depok meninjau ruangan  instalasi bedah sentral di Gedung BD di lingkungan RSUD Kota Depok di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Jumat (12/1).

DEPOK Komisi D DPRD Kota Depok menilai bila Gedung B dan D RSUD Kota Depok sudah rampung 90 persen. Sehingga diharapkan, gedung baru rumah sakit plat merah milik Pemkot Depok ini segera difungsikan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah usai Peninjauan Komisi D DPRD Kota Depok untuk melihat kesiapan Gedung B dan D RSUD Kota Depok, kemarin.

Kata dia, pembangunan gedung RSUD yang berkualitas sudah dinantikan masyarakat sejak lama. Pada 2016 memang ditargetkan rampung, ternyata belum. Sehingga DPRD Kota Depok menambahkan anggarannya untuk lantai 7 dan 8 beserta fasilitas dan peralatan yang dibutuhkan.

“Ditambah lagi di 2017, ternyata masih belum sempurna. Oleh karenanya kita terus mendorong pihak RS segera mempersiapkan diri untuk membuka layanan di gedung baru yang sudah 90 persen rampung. Kami lihat lantai 1 hingga 3 sudah bersih tadi, pelayanan, kebidanan bersalin dan sebagainya,” paparnya.

Kesiapan SDM juga menjadi hal mutlak. Karenanya DPRD Kota Depok terus mendorong agar RSUD segera membuka lowongan pekerja. Ini dalam tahap persiapan pun dari A hingga Z pun akan tampak, apa saja yang kurang dan perlu dipersiapkan dengan matang.

“Jika kita terus menunggu, harus sampai kapan. Memang masih ada beberapa ruang yang masih tahap finising. Tapi saya kira ruangan yang dibawah, dari lantai 1 hingga 5 sudah siap. Bisa difungsikan,” ucapnya.

Politikus PAN ini menambahkan, dengan kelengkapan fasilitas yang saat ini dimiliki RSUD Kota Depok, tentunya menjadi rumah sakit yang bergengsi. Karena sudah dilengkapi dengan ruang NICU, PICU, lab jantung, ruang operasi dengan peralatan modern, dengan 8 lantai yang mampu menampung 270 tempat tidur pasien, kamar mayat tersendiri dengan forensik yang lengkap.

“Sehingga di sana bisa menampung mayat yang meninggal normal, mayat yang ditemukan membusuk di lingkungan dan mayat yang terindikasi khusus seperti kasus teroris dan lainnya. Artinya,  kita mempersiapkan segala sesuatunya yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ucap Lahmudin.

Ia menambahkan, berdasarkan kesiapan dari pihak RSUD, kemungkinan di April nanti akan dilaunching. “Saya berharap segala persiapan sudah sempurna saat peresmian agar mampu melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Terpisah, Manager on Duty RSUD Kota Depok, Riyanto membenarkan adanya kunjungan dari Komisi D DPRD Kota Depok. “Tadi ibu Dirut RSUD yang mendampingi Komisi D untuk Hospital Tour melihat kesiapan gedung BD,” ucap Riyanto. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu